DPRD Palas Belum Tentukan Pemilihan Ketua

Irwan SH : Masih Menunggu Putusan Undang-Undang Tentang  MD3

Palas | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) belum menentukan jadwal pemilihan ketua dan susunan kedudukan lainnya. DPRD masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait judicial review Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

DPRD Palas Peride 2014-2019 yang dilantik minggu lalu, belum ada melakukan tugas pokok dan fungsi DPRD, diduga disebabkan belum adanya ketua dan susunan kedudukan anggota Dewan lainnya.

Salahsatu anggota DPRD Palas dari Partai Demokrat, Irwan SH kepada wartawan, Jum’at (22/8) lalu, mengatakan bahwa DPRD Palas belum menentukan jadwal pemilihan ketua DPRD dan susunan kedudukan lainnya, karena masih menunggu putusan MK terhadap gugatan judicial review UU M3.

“Masih menunggu putusan UU MD3,” kata Irwan.

Begitu juga dari sekretariat dewan juga mengatakan demikian, masih menunggu putusan MK terkait UU Tentang MD3 yang baru.

Apabila DPRD Palas 2014-2019 menerapkan UU Tentang MD yang baru, maka peluang ketua didapatkan setiap anggota DPRD. Apabila menerapkan UU MD3 yang lama, jatah ketua DPRD Palas otomatis jatuh kepada Partai Golkar yang memperoleh 5 kursi.

Penulis : Sahat Gemayel Lubis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bila Menambah Libur, PNS Madina Bakal Dipindahtugaskan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*