DPRD Palas minta penjelasan pengadaan mobil dinas

www.waspada.co.id

SIBUHUAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Padanglawas segera meminta penjelasan Bupati Basyrah Lubis, terkait masalah pengadaan mobil dinas sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah yang diduga bermasalah.

Demikian keterangan sejumlah anggota DPRD kabupaten Padang Lawas kepada Waspada, tadi malam, terkait pengadaan mobil dinas sejumlah pimpinan SKPD yang diduga bermasalah.

Menurut informasi, anggaran pengadaan mobil dinas sejumlah pimpinan DKPD dan pimpinan DPRD Padanmg Lawas baersumber dari APBD TA 2009, tetapi sampai saat ini masih belum jelas realisasinya, termasuk penyerahan kenderaan dinas yang bertujuan mendukung operasional kegiatan pemerintahan  dan pelayanan kepada masyarakat.

Sejumlah ketua fraksi dan ketua komisi telah meminta pimpinan DPRD Padanglawas untuk mengundang pemerintah daerah, termasuk instansi terkait dalam hal pengadaan dan pengelolaan asset daerah yang bergerak, menyusul dugaan adanya penyimpangan dan kejanggalan sesuai pemberitaan sejumlah media baru-baru ini.

Wakil ketua DPRD Palas, Syahwil Nasution, Ammar Makruf Lubis bersama sejumlah anggota dewan termasuk ketua Fraksi PPP, Samsom Fareddy Hasibuan, ketua Komisi C, Idham Hasibuan, ketua Komisi A, Amir Husin Hasibuan, bersama anggota F Gabungan, Syahrul E Hasibuan membenarkan pihaknya akan menggelar rapat gabungan dengan pemerintah daerah terkait masalah pengadaan mobil dinas sejumlah pimpinan SKPD.

Dikatakan, pemkab Palas selaku pelaksana anggaran dan pemerintahan diharap tidak melaksanakan kebijakan sendiri terhadap segala kegiatan dan program yang menggunakan anggaran dari APBD.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPRD Palas Proses Pembentukan Pansus Dugaan Dokumen Palsu CPNS K2 Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*