DPRD Palas Setuju Pembangunan Prasarana Pemerinta Multy Years

PALAS; Akhirnya, DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyetujui izin lokasi pembangunan prasarana pemerintahan (praspem) dengan sistem multy years. Anggaran pembangunan praspem sebesar Rp216 miliar.

Hal itu terungkap ketika digelar rapat dengan pendapat lanjutan DPRD, Rabu (12/4) dipimpin wakil Ketua DPRD Palas, Ammar Makruf Lubis.

Kepada METRO, Ammar Makruf Lubis didampingi Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ir Hotman Parhimpunan Nasution mengutarakan, dalam rapat sebanyak 26 orang menyetujui izin lokasi pembangunan praspem dengan syarat harus dilakukan di Kecamatan Barumun sebagai ibu kota Kabupaten Palas.

“Kita menyetujui izin lokasi, di tanah hibah masyarakat yang berada di Kecamatan Barumun tepatnya arah menuju Desa Tanjung Baringin. Kita juga sudah mendengar langsung pemaparan dari Direktur Pelaksana PT Bungo Pantai Bersaudara, Batara Tambunan termasuk peruntukan dana Rp6,7 miliar. Jadi kami sepakat izin lokasi pembangunannya, namun kalau secara teknis pembangunannya kita serahkan ke pihak terkait,” ujar Ammar.

Lebih lanjut katanya, anggota DPRD yang tidak hadir dalam rapat 4 orang yakni Ketua DPRD Palas HM Ridho Harahap, H Erwin Hamonangan Pane,Haris Hasibuan dan Syarifuddin Hasibuan. Ke empat dewan berhalangan karena sesuatu, seperti ketua DPRD ada menghadiri acara ke Sosa.

Disampaikannya, ada hal-hal pokok yang harus digaris bawahi dalam persetujuan lokasi, termasuk supaya pihak eksekutiv dan kontraktor melaksanakan pembangunan praspem sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku.

Baca Juga :  Penetapan Tersangka & Penahanan Terkait Kasus PS Sidimpuan

Diharapkan, antara eksekutif dan legislatif harus terus menjalin komunikasi, begitu juga dengan kontraktor agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Ada 3 tahapan pembangunan, pertama pembangunan kantor DPRD, tahapan kedua pembangunan seluruh kantor SKPD, dan ketiga pembangunan kantor bupati,” pungkas Ammar.

Sementara Kadis PUD Palas, Ir Chairul Windu Harahap menyampaikan, jika dewan menyetuji pembangunan praspem multy years dan sekarang sudah berjalan dengan baik. “Semoga tidak ada kendala di lapangan,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya  Ketua DPRD Palas, HM Ridho Harahap bersiteru dan saling membela dengan argumentasi dalam rapat dengar pendapat antara Pemkab Palas yang diwakili Kadis PUD Ir Chairul Windu Harahap terkait pelaksanaan sistem multy years.

Dalam kesempatan RDP, Rabu (5/5)lalu di ruangan rapat paripurna DPRD Palas, HM Ridho Harahap membuka rapat yang bertindak sebagai pimpinan rapat menyampaikan kalau praspem Pemkab Palas ditemukan banyak kejanggalan dalam realisasi di lapangan dengan izin prinsip yang ditandatanganinya dalam kontrak pembangunan, termasuk dalam kontrak pembangunan praspem berada di Kecamatan Lubuk Barumun, bukan di Kecamatan Barumun sebagai ibukota Kabupaten.(amr)

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/DPRD_Setuju_Pembangunan_Praspem_Multy_Years

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*