DPRD Paluta Periode 2014-2019 Dilantik 18 Agustus

Paluta,  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menjadwalkan pelantikan anggota DPRD Paluta untuk periode 2014-2019 hasil pileg 9 April lalu pada 18 Agustus 2014.

“Hal ini sesuai dengan tahapan pileg 2014,” kata Ketua KPUD Paluta H Ramlan Harahap ST, Minggu (3/8).

Ramlan mengatakan sesuai dengan jadwal dan tahapan Pileg 2014, maka untuk ke-30 anggota DPRD Kabupaten Paluta yang telah terpilih hasil dari pileg 2014 yang berlangsung pada 9 April lalu akan segera dilantik dan sesuai dengan jadwal dan tahapan maka pelantikan akan dijadwalkan pada 18 Agustus 2014 di gedung DPRD Paluta, Jalinsum Gunung Tua-Padangsidimpuan, Km 3,5, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

KPUD Paluta, lanjutnya,  juga telah berhasil menyelenggarakan Pemilu 2014 dan Pilpres dengan lancar dan aman serta berkualitas dan hasil rapat pleno KPUD Paluta tentang penetapan calon anggota DPRD terpilih yang diadakan di Aula Gedung Banggar DPRD Paluta, Selasa (13/5) lalu juga sudah disampaikan ke KPU Provinsi Sumatera Utara.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Paluta Amas Muda Siregar SE. Menurutnya masa purna DPRD periode 2009-2014 akan berakhir pada pertengahan bulan Agustus mendatang dan selanjutnya akan digantikan oleh anggota DPRD terpilih dari hasil pileg bulan April lalu.

Selain itu, katanya, pelantikan yang dijadwalkan pada 18 Agustus 2014 akan diadakan di ruang sidang paripurna gedung DPRD Paluta dan yang melakukan pelantikan adalah Pengadilan Negeri atasnama Mahkamah Agung.

Baca Juga :  Bagaimana Ini....!?, Kok.. Listrik Sering Padam di Arse

“Pertengahan bulan Agustus nanti masa bakti DPRD periode lama akan berakhir dan dilantik oleh Pengadilan Negeri atasnama Mahkamah Agung,” pungkasnya. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*