Drainase Jalinsum Simaninggir Sipirok rusak, air mengalir ke jalan

Jalinsum Simaninggir yang kondisinya rusak dan selalu dialiri air comberan. (Foto: Amran)

TAPSEL – Kerusakan Jalinsum Simaninggir di Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok, Tapsel, kian parah. Badan jalan kupak-kapik dan berlubang. Parahnya, air dari saluran drainase yang tak berfungsi di sekitar lokasi, kini mengalir ke badan jalan.

Disamping menimbulkan kesan kumuh dan jorok, air comberan yang diduga berasal dari limbah rumah tangga warga itu diyakini menjadi penyebab kerusakan badan jalan selama ini.

Seperti pantauan METRO, beberapa pengguna jalan yang sedang melintas di lokasi tampak kesulitan mengelakkan lubang yang digenangi air kotor. Beberapa dari mereka terpaksa melaju zig-zag guna menghindarkan ban kendaraan mereka dari lubang.

Di sana, tak jarang air kotor yang berwarna pekat menyembur ke arah pengguna, terutama ketika roda kendaraan melintasi genangan air.

Tak pelak, beberapa pengguna jalan mengumpat karena terkena percikan air yang terasa gatal dan bau amis.

Salah seorang warga, Ilham Siregar (30) mengatakan, air yang mengalir di badan jalan berasal dari sisa Mandi Cuci Kakus (MCK) yang ada di pinggir jalan. Itu terjadi karena saluran air yang biasa mengalirkannya tak berfungsi alias tersumbat, sehingga badan jalan menjadi sasaran air comberan tersebut.

“Iya, memang dari mana lagi, jelas air ini limbah MCK. Sebab selama ini saluran air yang ada tak berfungsi,” ucapnya. Hal yang sama juga disampaikan warga lain Syawaluddin (40). Ayah empat anak itu meminta agar pengguna jalan lebih berhati-hati ketika melintas di lokasi. “Karena kerusakan badan jalan ini semakin parah dan membahayakan,” ungkapnya. (ran)

Baca Juga :  Gunakan Dana Desa - Purba Baru Bangun Jalan Sentra Produksi

Metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*