Drainase Tersumbat – Warga Tanam Pohon Pisang di Badan Jalan

Paluta, (Sejumlah warga di lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, melakukan protes terkait kerusakan jalan di Jalan Sisingamangaraja, Lingkungan I, tepatnya beberapa meter dari SPBU Gunung Tua. Aksi protes ini dilakukan dengan menanam batang pohon pisang di tengah badan jalan yang di genangi air dengan ketinggian mencapai 20 sentimeter.

Diketahui, air yang selalu menggenangi badan jalan tersebut diakibatkan tersumbatnya saluran drainase, sehingga di saat  hujan air akan meluap dan menggenangi badan jalan. “Aksi tanam pohon pisang ini sebagai bentuk protes warga karena jalan ini sudah cukup lama rusak, tidak juga ada perbaikan,” kata Habibi P Harahap, Rabu (28/1).

Habibi menyatakan, sebagai jalan utama yang berada di pusat ibukota, seharusnya kerusakan jalan ini harus segera di perbaiki, demi keindahan Kota Gunung Tua. dengan adanya genangan air di badan jalan, tidak hanya mempercepat kerusakan pada permukaan jalan, akan tetapi akan menampilkan kesan kumuh serta mengundang berbagai penyakit.

Ironisnya, kata Habibi, jalan utama ini juga merupakan jalan yang setiap harinya dilalui bupati dan wakil bupati serta pejabat lainnya, namun kenapa jalan itu tak kunjung diperbaiki.

Senada dikatakan Hendra Rambe. Hendra memastikan, aksi yang dilakukan Rabu (28/1) siang itu murni sebagai bentuk protes terhadap pemerintah, agar secepatnya melakukan perbaikan jalan itu, tanpa ditumpangi oleh kepentingan lain. (ong)

Baca Juga :  Becak Ber-Motor Kota Padangsidimpuan

/Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*