Drainease Buruk Rendam Rumah Penduduk di Pudun Selama 2 hari

Rumah Toharuddin ditunjuk warga setempat (Photo SMS)

Padangsidimpuan, Hujan deras yang mengguyur kota padangsidimpuan beberapa hari ini membuat aliran anak sungai drainease meluap dan merusak persawahan warga, Selain itu, drainease yang buruk, dan amburadulnya pemeliharan parit untuk pengairan sawah masyrakat didaerah desa pudun jae, menjadi langganan banjir.

Akibatnya satu unit rumah semi permanen milik Toharuddin harahap(70) yg terletak di jalan perintis kemerdekaan desa pudun kecamatan batu nadua, genangi air dengan ketinggian 50 centimter dengan ketebalan lumpur 5 centimeter.
pekarangan rumah yg kena banjir(Photo SMS)

Walaupun hujan sudah berhenti namun dilokasi rumah dan di dalam rumah kakek renta ini Air tak kunjung surut,selama bertahun tahun kami mengalami seperti ini sampai saat ini perangkaT DESA DAN PEMERINTAH Tak ada niat untuk memperbaiki drainease ,akibatnya air yg tumpah dari parit langsung tumpah ke lokasi rumah kami ujar toha panggilan kakek ini.

Sementara awak media yg datang kelokasi kejadian dan mencoba menghubungi untuk konfirmasi, kepling dan perangkat desa tidak ada di tempat,kami sudah bertahun tahun disini asalkan datang hujan rumah uwak ini tiapa hari digenengi air ujar muhammad(35),tapi yg paling parah baru ini, sampai masuk kedalam rumah dgn ketinggian 50 cm,dan keluarga tersebut terpaksa mengungsi kerumah sanak saudaranya ujar pria berkulit hitam itu, sementara itu fendi siregar(45) warga pudun merasa heran kenapa sampai sekarang perangkat desa dan kecamatan tak kunjung memperbaiki drainease yg rusak disepanjang aliran anak sungai padahal ini sudah lama dibiarkan.

Baca Juga :  Seluruh PNS Tapanuli Selatan diminta untuk Tingkatkan kualitas SDM

SMS

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*