Drama 7 Gol Bawa City ke Singgasana

Manchester City berhasil memenangkan drama 7 gol dengan membekuk Wolverhampton Wanderers 4-3 dalam lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu (15/1/2011). Dengan hasil ini, City naik ke singgasana dengan 45 poin, unggul satu angka atas Manchester United di bawahnya.

2348526p Drama 7 Gol Bawa City ke Singgasana
Ekspresi Striker Manchester City, Carlos Tevez (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers, Sabtu (15/1/2011).

Pertandingan ini berjalan seru dan menegangkan. City sempat tertinggal satu gol, tetapi mereka bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 4-1. Meski demikian, Wolves juga tak menyerah dan sukses memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir babak kedua. Sayang, usaha mereka menyamakan kedudukan di masa injury time tak menuai hasil.

Baru 12 menit laga berjalan, City langsung dikagetkan oleh gol cepat tim tamu. Dari sisi kanan David Jones melepas umpan tarik yang menimbulkan kemelut di depan gawang City. Dengan cerdik, Nenad Milijas menyontek bola ke gawang Joe Hart dan gol, 1-0 untuk Wolves.

Meski tertinggal, City tetap bersemangat. Carlos Tevez dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan tim tamu. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tuan rumah akhirnya lahir juga lima menit sebelum istirahat.

Melalui situasi tendangan penjuru, Kolo Toure yang tak terkawal di kotak penalti melepaskan tembakan keras ke gawang Wolves. Meski sempat membentur beberapa pemain lawan, bola tetap menembus gawang kiper Wayne Hennessey.

Seusai jeda, City menyerang Wolves secara frontal. Taktik ini tak sia-sia karena Tevez sanggup membuat timnya unggul 2-1 di menit ke-48. Dari sisi kanan, Tevez nekat menerobos sendirian ke kotak penalti dengan melewati tiga pemain Wolves. Dengan tenang, pemain internasional Argentina itu kemudian mengirim bola datar yang tak mampu dibendung Hennessey.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan SM Raja - Bina Marga Tambal Sulam

Selang lima menit, musibah kembali mendatangi tim tamu. Melalui skenario serangan balik, Tevez mengirimkan bola kepada Dzeko yang bergerak di sisi kiri. Sempat melewati satu pemain, Dzeko kemudian memberi asisst kepada Yaya Toure yang melakukan sprint, bola ditembak, dan gol, 3-1 untuk “The Citizens”.

Tevez kembali membungkam pertahanan Wolves melalui tandukannya di menit ke-66. Tertinggal tiga gol tak membuat Wolves patah arang. Richard Stearman dan kawan-kawan terus bersemangat menyerang City.  Hasilnya, dua gol mereka ciptakan melalui Kevin Doyle di menit ke-68 dan Ronald Zubar di menit ke-85. Sayang, usaha mereka mendapatkan gol keempat gagal.

Susunan Pemain
Manchester City:
Joe Hart; Vincent Kompany, Kolo Touré (Joleon Lescott 51), Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta; Nigel De Jong, Gareth Barry, Adam Johnson (David Silva 84), Yaya Touré; Edin Dzeko, Carlos Tévez (James Milner 82)

Wolverhampton Wanderers: Wayne Hennessey; Christophe Berra, Richard Stearman, Stephen Ward (Steven Mouyokolo 69), Ronald Zubar; Nenad Milijas, David Jones, Matthew Jarvis, Stephen Hunt; Steven Fletcher (Karl Henry 69), Kevin Doyle. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*