Dramatis, Madrid Akhirnya Juarai Liga Champions 2013/14.Sempat tertinggal 0-1 hingga menit 90+3, Madrid akhirnya menang 4-1

Para pemain Real Madrid merayakan gol Sergio Ramos

VIVAbola – Real Madrid menang dramatis pada final Liga Champions 2013/14. Sempat tertinggal 0-1 hingga injury time babak kedua, mereka akhirnya mampu membalikkan dan menang 4-1 lewat gol Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo.

Pada laga yang dihelat di Estadio da Luz, Lisbon, Minggu 25 Mei 2014 dini hari WIB tersebut, Madrid mencoba bermain efektif sejak awal. Mereka bermain bola-bola pendek dan secara perlahan mencoba menusuk daerah pertahanan Atletico.

Menit 31, Madrid mendapat peluang emas lewat Gareth Bale. Berawal dari pelannya umpan Tiago, Bale menyerobot bola dan menggiringnya hingga mendekati gawang. Dia pun melepaskan tendangan, namun bola masih menyamping di gawang Atletico.

Atletico berhasil unggul pada menit 36. Diawali tendangan sudut, kemelut terjadi di depan gawang Madrid. Godin menyundul dan membuat bola masuk ke gawang, lantaran Iker Casillas terlalu maju. Dan, hingga babak pertama usai skor tetap 1-0.

Selanjutnya, Madrid mencoba untuk lebih agresif. Pada menit 73, Bale mendapat peluang dan melepaskan tembakan, namun bola masih melebar. Menit 77, lagi-lagi, Bale gagal memanfaatkan peluang emas, karena bola sepakannya menyamping.

Meski terus menekan, Madrid kerap kesulitan untuk mencetak gol, lantaran kokohnya lini pertahanan Atletico. Dan, gol yang mereka tunggu-tunggu pun akhirnya datang pada menit 90+3, lewat sundulan Sergio Ramos. 1-1, laga pun berlanjut ke extra time.

Baca Juga :  PTPN IV Kebun Sosa Ditenggat Bayar Kompensasi

Pada babak extra time, Madrid mampu berbalik unggul pada menit 110 lewat Gareth Bale, yang memanfaatkan bola rebound. Bahkan, Madrid kemudian menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Marcelo pada menit 118.

Belum cukup sampai disitu, Los Merengues melengkapi pesta lewat gol penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 120. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada gol tambahan, Madrid pun menang 4-1 dan meraih La Decima.

Susunan pemain
Real Madrid: Iker Casillas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Coentrão (Marcelo 59′), Sami Khedira (Isco 59′), Luka Modric, Angel Di María, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Morata 79′), Gareth Bale

Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Juanfran, Miranda, Diego Godin, Filipe Luis (Toby Alderweireld 83′), Tiago Mendes, Gabi, Koke, Raul Garcia (Jose Sosa 66′); David Villa, Diego Costa (Adrian Lopez 9′)

© VIVA.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*