Dua Gol Ronaldo Pecundangi Valencia

Cristiano Ronaldo seakan tak mau kalah dari Lionel Messi. Pemain asal Portugal itu juga unjuk gigi dengan mencetak dua gol, setelah sebelumnya Messi juga mencetak dua gol. Sukses Ronaldo itu mengantar timnya menang 2-0 melawan Valencia dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (5/12/2010) dinihari WIB.

Ekspresi striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai memecah kebuntuan timnya melawan Valencia, Sabtu (4/12/2010).

Sebelum pertandingan Madrid Vs Valencia, Messi tampil brilian dengan menyumbangkan dua gol dan membawa Barcelona menang 3-0 atas Osasuna. Saat itu, Messi langsung melanggar Ronaldo dalam daftar skor dengan 15 gol, sedangkan Ronaldo mengumpulkan 14 gol. Aksi Messi itu seperti menjadi pelecut bagi Ronaldo sehingga ia tampil kesetanan lawan “El Che”. Dua gol dilesatkan mantan bintang Manchester United itu dengan brilian dan dia kembali menjadi top skorer dengan 16 gol.

Bagi Madrid kemenangan ini membawa mereka menempel perolehan poin Barca di puncak klasemen. “Los Galacticos” kini mendapat 35 poin, hanya tertinggal dua angka dari Barca.

Madrid sempat ketar-ketir di menit-menit awal. Tanpa di duga, Valencia langsung menyerang mereka secara cepat. Pada 12 menit awal sudah ada dua tembakan dilesatkan Roberto Soldado. Untungnya, Iker Casillas beraksi dengan cepat dengan membendung usaha tersebut.

Ronaldo coba membangkitkan semangat timnya dengan melepas tmbakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-14. Sial bagi CR7, bola dapat diamankan Vicente Guaita Panadero.

Baca Juga :  Ratusan Pendukung Antarkan Indra Porkas-Firdaus Ke KPUD Madina

Usai peluang ini serangan Madrid mulai mengalir deras. Beberapa kali Sami Khedira, Mesut Oezil dan Di Maria membahayakan gawang lawan. Sayangnya, kegemilangan kiper Vicente Guaita Panadero memastikan gawang “El Che” tetap steril. Hingga jeda skor masih 0-0.

Memasuki paruh kedua, Jose Mourinho langusng menginstruksikan anak asuhnya bermain cepat. Baru tiga menit berjalan, Di Maria mendapat kesempatan satu lawan satu dengan Panadero. Pemain Argentina itu coba melambungkan bola, namun Panadero dapat menebak tembakannya.

Melihat anak asuhnya sudah frustrasi, “The Special One” kemudian memasukkan Benzema. Alhasil, serangan tuan rumah lebih menjadi lebih bervariasi. Adapun “El Che” makin tertekan setelah David Albelda diusir wasit di menit 66. Konsolidasi serangan “Los Blancos” tak henti-hentinya dibangun.

Semua kerja keras Madrid akhirnya terbayar di menit 73. Sebuah serangan cepat yang dibangun Alonso dan Oezil berhasil dimaksimalkan Ronaldo yang sudah menunggu di kotak penalti. Bola ditembak CR7 ke pojok kanan tanpa mampu dibendung Panadero.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Ronaldo menjejalkan gol keduanya melalui aksi individu yang luar biasa. CR7 meliuk-liuk menerobos ke kotak penalti sebelum akhinya melepas tendangan geledek.

Susunan pemain
Real Madrid:
Iker Casillas; Raúl Albiol, Pepe, Marcelo, Álvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Lassana Diarra, Sami Khedira (Karim Benzema 54); Mesut Özil (Esteban Granero 76), Cristiano Ronaldo, Ángel Di María (Mahamadou Diarra 83)

Valencia:
Vicente Guaita Panadero; Ricardo Costa, Marius Stankevicius, Jordi Alba, Bruno; David Albelda, Hedwiges Maduro, Juan Mata, Joaquín (Aritz Aduriz 81); Roberto Soldado, Alberto Costa. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Nelwan Harahap: Masyarakat harus Butong, Sehat, & Pistar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*