Dua Gol Telat Tahan MU

Manchester United harus gigit jari kendati sudah begitu dekat dengan kemenangan. Dua gol di masa injury time yang dibuat Everton membuat mereka harus menerima hasil imbang 3-3 di Goodison Park, Sabtu (11/9/2010).

Everton membuka skor lebih dulu melalui gol Steven Pienaar di menit 39. Ia menuntaskan sebuah serangan timnya, setelah tembakan Mikel Arteta diblok kiper Edwin van der Sar, dan Leon Osman memberinya umpan untuk diubah menjadi gol.

Berselang empat menit “Setan Merah” berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan silang Nani, Darren Fletcher menjebol gawang Tim Howard dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tim tamu berbalik memimpin di awal babak kedua, persisnya di menit 47. Nani kembali membuat assist, dan kali ini Nemanja Vidic yang mengubah umpannya menjadi gol.

Pasukan Sir Alex Ferguson semakin nyaman dengan keunggulannya ketika di menit 66 Dimitar Berbatov merampungkan pekerjaan Paul Scholes, sekaligus menambahkan pundi-pundi golnya menjadi tiga di awal musim ini.

Dalam keadaan tertinggal dua gol, Everton tidak berhenti berusaha. Hasilnya amat menakjubkan buat mereka. Berturut-turut di menit 91 dan 92 Tim Cahill dan Mikael Arteta membongkar jala Van der Sar.

Cahill melakukannya melalui sundulan di mulut gawang, menyambar umpan silang Leighton Baines. Semenit kemudian Arteta berada di tempat yang tepat, ketika terjadi kemelut di kotak penalti MU. Dalam posisi sangat bebas, gelandang Spanyol itu melepaskan tembakan kaki kanan, yang membentur tubuh Scholes, lalu bersarang di gawang Van der Sar. Everton selamat dari kekalahan, MU urung mendapatkan kemenangan.

Baca Juga :  BWF World Championship Simon Lolos dari Hadangan Pertama

Everton belum mendulang kemenangan dari empat pertandingan, dan baru memperoleh dua angka. Adapun MU untuk kedua kalinya harus menerima hasil imbang. Yang pertama mereka telan saat bertandang ke markas Fulham. Dua kemenangan yang sudah didapat selalu dipungut di kandang sendiri, yakni saat menjamu Newcastle United dan West Ham United.

Pada pertandingan ini MU tidak memainkan Wayne Rooney, bahkan tidak menaruhnya di bangku cadangan. Ferguson khawatir penyerangnya itu akan mendapat cemoohan dari publik Goodison Park terkait skandal perselingkuhan yang sedang menimpanya. Everton adalah klub pertama Rooney sebelum hijrah ke Old Trafford di tahun 2004.

Susunan pemain:

Everton: Howard,  Hibbert (Coleman 69), Baines, Heitinga (Yakubu 69), Jagielka, Distin, Arteta, Cahill, Pienaar, Osman, Fellaini

Man Utd: Van der Sar, Neville, Evra (Park Ji-Sung 81), Vidic, O’Shea, Evans, Giggs, Nani, Scholes, Fletcher, Berbatov ( a2s / mrp )

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/11/204228/1439291/72/dua-gol-telat-tahan-mu?b99110170

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*