Dua Gol Torres Menangkan Liverpool

Liverpool menang telak 3-0 dalam kunjungannya ke markas Wolverhampton Wanderers. Dua dari tiga gol The Reds disumbangkan oleh Fernando Torres.

Dalam laga di Stadion Molineux, Sabtu (22/1/2011), Liverpool masih tampil tanpa kapten Steven Gerrard. Posisi pengatur serangan diambil alih oleh Raul Meireles.

 50909091 011081495 1 Dua Gol Torres Menangkan Liverpool
Fernando Torres sukses menyumbang dua gol.

Liverpool lebih dulu unggul di menit ke-37. Umpan matang Meireles berhasil dimaksimalkan oleh Fernando Torres untuk menjebol gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Meireles menggandakan keunggulan The Reds. Tendangan voli spektakulernya dari luar kotak penalti kembali mengoyak gawang Wolves.

Di penghujung laga, Torres mencetak gol keduanya. Penetrasi Dirk Kuyt berhasil dituntaskan striker timnas Spanyol itu menjadi gol.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Liverpool di era Kenny Dalglish. Pasukan Dalglish untuk sementara naik ke peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 23 laga. Sementara Wolves terpaku di peringkat ke-19 dengan raihan 21 poin.

Jalannya pertandingan

Liverpool lebih dulu memperoleh peluang di menit ke-21. Fernando Torres yang mendapatkan umpan panjang dari lini tengah berhasil mengelabui bek lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper Wolves, Wayne Hennessey. Namun tembakan kaki kirinya masih bisa ditepis Hennessey.

Tim tuan rumah balas menekan empat menit kemudian. Tendangan bebas Nenad Milijas masih melambung tipis di atas mistar.

The Reds kembali mengancam lewat Raul Meireles. Tembakan gelandang asal Portugal itu masih melebar di sisi kanan gawang Hennessey.

Baca Juga :  BBM Turun, Harga Getah Karet Turun

Tim tamu akhirnya membuka skor di menit ke-37. Meireles yang lolos dari jebakan offside berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Wolves dan melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang. Bola disambut oleh Torres dengan sepakan terukur yang menjebol gawang Hennessey.

Wolves langsung berusaha membalas. Namun upaya Milijas lewat sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Pepe Reina.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Liverpool.

Empat menit selepas restart, Dirk Kuyt tinggal berhadapan dengan Hennessey setelah mendapat umpan panjang dari lini tengah. Sayang sepakannya masih bisa terbaca.

Meireles menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-49. Berawal dari umpan lambung dari tengah, bola disundul oleh Kuyt. Bola yang mengarah ke Meireles langsung disambut dengan tembakan voli dari luar kotak penalti yang membuat Hennessey mati kutu. Wolves 0, Liverpool 2.

Steven Fletcher menguji Reina di menit ke-65. Memanfaatkan kesalahan Martin Skrtel, sepakan kaki kiri Fletcher masih mengarah tepat ke kiper asal Spanyol itu.

Jonjo Shelvey yang masuk menggantikan Christian Poulsen menyia-nyiakan kesempatan emas di menit ke-74. Mendapat umpan matang dari Meireles, Shelvey yang tinggal berhadapan dengan Hennessey gagal menuntaskannya dengan baik karena tembakannya masih melambung.

Kemenangan Liverpool dilengkapi oleh gol kedua Torres di menit akhir laga. Berawal dari penetrasi Kuyt, bola liar berhasil disambar Torres dengan tembakan kaki kiri yang menggetarkan gawang Wolves.

Baca Juga :  Foto Mesum Istri Beredar, Suami Bunuh Diri

Kemenangan 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Wolverhampton: Hennessey, Zubar, Stearman, Berra, Ward, Jarvis, Henry, Milijas, Hunt (Hammill 73′), Doyle, Fletcher.

Liverpool: Reina, Kelly, Skrtel, Agger, Johnson, Kuyt, Lucas, Poulsen (Shelvey 73′), Meireles, Maxi (Aurelio 81′), Torres. ( arp / arp ).(detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*