Dua Pemain Naturalisasi Gabung Pelatnas Timnas U-23

Malang – Ruben Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels resmi bergabung dengan pelatnas tim nasional U-23. Kemampuan dua pemain naturalisasi ini langsung diuji melalui laga uji coba dengan Tim Persekat Kantingan Kalimantan Tengah.

Pelatih Timnas U-23 Rachmad Darmawan mengatakan, dirinya masih mengevaluasi kemampuan kedua pemain berdarah Belanda itu, setelah merumput pada laga uji coba melawan Persekat di di lapangan Agrowisata, Senin (15/8/2011), sore.

“Kita masih menguji kemampuan kedua pemain itu,” ujarnya kepada wartawan usai laga uji coba, Senin petang.

Ia mengaku, keduanya baru bergabung pada Minggu (14/8/2011), sore, dan baru bergabung dengan tim pada hari ini. Ujicoba melawan Persekat merupakan momentum yang tepat melihat penampilan keduanya. “Sampai kini belum kita putuskan, karena mereka baru bergabung,” ujar Rachmad.

Usai menjalani uji coba hari ini, lanjut dia, seluruh tim bakal menjalani seleksi, dan tidak otomatis lolos bersama tim inti U- 23, termasuk dua pemain naturalisasi tersebut. “Ruben dan Diego telah menjadi WNI, maka itu mereka memenuhi syarat mengikuti seleksi,” beber mantan Pelatih Persija Jakarta ini.

Ia menambahkan, pemain yang mengikuti seleksi akan diberi waktu selama dua pekan, sehingga mereka dapat leluasa menunjukkan kemampuannya. Karena sudah jelas, pemain yang dipanggil mengikuti seleksi, bukan langsung lolos di tim inti.

“Seleksi ini untuk menguji kemampuan mereka dalam bermain bola,” terangnya. Dalam seleksi tahap II ini, pelatih tetap memberikan pemantapan tentang teknik dan materi bertanding pada seluruh pemain. Hal itu juga dilakukan, karena proses seleksi berlangsung pada bulan puasa.

Baca Juga :  Wakil Ketua PC NU Kabupaten Tapsel ; Tapsel Baru Bisa Maju Jika Dipimpin Figur yang Tidak Emosional

Dari uji coba Timnas U-23 berhasil mengalahkan lawannya Persekat dengan skor 2-0, dua gol diciptakan Dirga Lasut dan Patrick Wanggai. “Ini uji coba perdana, ke depan bakal digelar kembali dengan tim berbeda,” imbuh Rachmad.

DETIKSPORT.COM

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*