Dua Siswa Berprestasi TAPSEL, Rina dan Asroi Bakal Dikuliahkan ke Jerman

scholarship books Dua Siswa Berprestasi TAPSEL, Rina dan Asroi Bakal Dikuliahkan ke Jerman Dua siswa berprestasi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rina Rosmalina Ritonga dan Asroi Ritonga bakal berangkat ke Jerman, Kamis (8/7) mendatang. Keberangatan keduanya untuk melanjutkan pendidikan S1 melalui program beasiswa yang diberikan Pemkab Tapsel.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapsel, Drs Marasaud, kepada METRO, Rabu (30/6), usai menerima surat dari Euro Manajemen Indonesia, selaku konsultan pendidikan luar negeri profesional yang bekerja sama dengan Pemkab Tapsel dalam persiapan studi beasiswa S1 ke Jerman.

“Kedua siswa berprestasi itu, untuk sementara akan mengikuti pendidikan selama enam bulan sebelum berangkat ke Jerman di Euro Manajemen Indonesia yang berada di Jakarta,” sebut Marsaud.

Marasaud menambahkan, Rina merupakan siswa terbaik lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Angkola Barat, sedangkan Asroi lulusan SMAN 1 Sipirok. Keduanya berhasil lulus seleksi program beasiswa Pemkab Tapsel untuk kuliah di luar negeri. Rina kuliah di jurusan Kedokteran dan Asroi Teknik Pertanian.

“Nantinya sesampai di Jerman. Mereka harus mengikuti pendidikan di Student Collage selama dua semester atau setahun. Setelah itu baru ditempatkan di universitas,” ungkap Marasaud. Dua putra Tapsel ini, lanjut Marasud, diharapkan bisa menjadi panutan untuk siswa lainnya dalam hal prestasi.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Rina_dan_Asroi_Dikuliahkan_ke_Jerman

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Akibat Dihentikannya Proyek Jalan Sipagimbar-Tolang - Gubsu dan Dinas Bina Marga Digugat

1 Komentar

  1. Ini baru kebijakan petinggi pendidikan yang benar-benar “bijak”. patut diteladani oleh daerah lain. Semoga kelak siswa yg diberangkatkan ke Jerman, benar-benar dapat menjadi panutan bagi siswa-siswi yang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*