Dua Tahun, Mira Lesmana Siapkan Ide Film Silat

TEMPO.CO, Jakarta – Membuat naskah film idealnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan Mira Lesmana selalu menyiapkan waktu yang panjang untuk penulisan film-film yang ia produksi. Termasuk saat dirinya mantap untuk membuat film silat berjudul Ksatria Tongkat Emas.

Mira sudah merencanakan ide film Ksatria Tongkat Emas sejak dua tahun lalu. Sedangkan untuk proses penulisan naskahnya menghabiskan waktu sekitar 1 tahun. “Tapi Ini bukan skenario terlama yang pernah aku buat,”kata Mira saat ditemui Tempo di kawasan Bintaro, Kamis 20 Maret 2014.

“Kami mulai proses menggodok. Dari awal kita tahu ini akan melalui proses yang panjang, kami melibatkan mas Seno Gumira karena ia doktor yang sudah mengupas komik-komik silat, dia membantu proses penulisan,” papar Mira.

Ada empat orang yang terlibat langsung dalam penulisan naskah film yang akan dimainkan oleh Nicholas Saputra, Eva Celia, Reza Rahardian, Christine Hakim, dan Tara Basro ini, yaitu Mira Lesmana, Jujur Prananto, Ifa Isfansyah, dan Seno Gumira Ajidharma. Sebelum naskah dibuat, tim ide penulisan melibatkan Riri Riza dan Edi Cahyono, sahabat Mira.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*