Duel “Messi” dengan “CR7” sama – sama panas Menjelang Laga El Clasico

Apa Kabar Sidimpuan,Sport/ Footballs – Pertemuan Real Madrid dan Barcelona jelas tak bisa dilepaskan dari sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Jelang El Clasico di akhir pekan ini, dua pemain terbaik dunia itu sama-sama tengah panas.

Adalah Messi yang lebih dulu menunjukkan kesiapannya untuk tampil di El Clasico. Akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Spanyol, dia mencetak hat-trick untuk membantu Barca meraih kemenangan telak 7-0 saat menjamu Osasuna.

Atas tiga golnya itu Messi kini tercatat sebagai topskorer sepanjang masa Barcelona. Bintang asal Argentina itu sejauh ini sudah 371 kali menjebol gawang lawan-lawan Barca, di mana 344 di antaranya tercipta di pertandingan resmi sementara 27 sisanya datang di laga-laga persahabatan.

Messi mematahkan rekor berusia 87 tahun milik Paulino Alcantara. Memperkuat Barca dalam kurun 1912 sampai 1927, Alcantara total menyumbang 369 gol.

Tiga hari kemudian gantian Ronaldo yang unjuk gigi. Di ajang Liga Champions dia mencetak dua gol yang memberi Madrid kemenangan 3-1 saat menjamu Schalke 04.

Sepasang gol itu membuat Ronaldo kini sudah membuat 13 gol di Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut merupakan capaian terbaik CR7 di Liga Champions, mematahkan jumlah 12 gol yang dia lesakkan di musim lalu.

Jumlah 13 gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions juga menjadi capaian tersendiri buat Madrid. Sepanjang sejarah, belum pernah ada pemain Los Merengues yang mengoleksi gol sebanyak itu di Liga Champions. Demikian data dari Opta.

Baca Juga :  Chelsea Lolos ke Babak 16 Besar

Satu hal lagi. Ronaldo kini cuma berjarak satu gol dari rekor gol terbanyak di satu musim Liga Champions. Catatan tersebut saat ini dipegang Lionel Messi dan Altafini dengan 14 gol.

Terkait produktivitas sepanjang musim ini, Ronaldo sementara masih unggul dengan 41 gol di semua kompetisi. Sementara Messi punya koleksi 31 gol, juga di semua kompetisi.

Sumber berita : Detiksport.com

 

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*