Duet Yahoo-Bing Berniat Tumbangkan Google

Yahoo telah menuntaskan migrasi mesin pencarian web dan mobile miliknya ke  Bing Microsoft. Baik Yahoo maupun Bing berharap duet mereka bisa memberikan tenaga lebih besar untuk menumbangkan dominasi Google.

Namun duet ini hanya diterapkan pada layanan pencarian Yahoo di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Integrasi ini akhirnya datang satu tahun setelah Yahoo dan Microsoft mengumumkan 10 tahun jalinan kerjasama mereka, dimana Microsoft mendukung pencarian Yahoo sementara Yahoo mengelola iklan premium bagi keduanya.

“Ini menjadi tonggak sejarah bagi Bing, Yahoo dan pengguna layanan kami. Dan kami dengan bangga melaporkan, transisi ini berjalan mulus,” tulis Senior Vice President Online Services Division Microsoft, Satya Nadella, dalam postingan blognya yang dirilis Reuters dan dikutip detikINET, Rabu (25/8/2010).

Data terbaru pangsa pasar mesin pencarian memperlihatkan, Yahoo dan Microsoft berhasil membukukan porsi sebesar 28 persen di AS, sementara Google 66 persen.

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/08/25/170509/1427904/319/duet-yahoo-bing-berniat-tumbangkan-google/?i991101105

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*