Dugaan Korupsi Pembangunan Kantor Pemkab Palas Diselidiki

Tim penyelidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menyoroti proyek pembangunan kantor di beberapa instansi di Pemkab Padang Lawas (Palas) yang berasal dari APBD 2009. Korps Adhyaksa Sumut itu curiga ada dana proyek pembangunan yang diduga dikorupsi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

“Kita telah memanggil sejumlah pejabat dari Pemkab Palas untuk dimintai klarifikasi. Jadi hal ini tahap awal penyelidikan kita,” kata Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejatisu Erbindo Saragih SH kepada POSMETRO MEDAN (grup METRO) yang ditanyai terkait hal itu, kemarin melalui telepon selulernya.

Disebutkan Erbindo, pejabat yang baru dimintai klarifikasi tersebut, yakni oknum pejabat teras di Kantor Dinas Pekerjaan Umum. “Pemanggilan itu hanya untuk memberikan klarifikasi saja, bukan yang lain. Jadi belum ada siapa pelaku dalam kasus ini,” sebut pria berkacamata itu lagi.

Lebih lanjut dikatakan Erbindo, penyelidikan pihaknya tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat kalau adanya ketimpangan atas proyek pembangunan perkantoran pemerintahan di Palas. Dari informasi itu, Kejatisu langsung melakukan penelusuran tentang kebenarannya.

“Tim saat ini masih bekerja untuk menyelidikinya. Untuk itu kita belum bisa membeberkannya lebih rinci dulu kepada publik,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/METRO_TANJUNG_BALAI/Dugaan_Korupsi_Pembangunan_Kantor_Pemkab_Palas_Diselidiki

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Anggota DPRD Gembosi Ban dan Rantai Mobil Dinas

3 Komentar

  1. Pak Kejati Sumut, semua masyarakat Palas mendukung pengusutan korupsi di Palas, rakyat Palas menunggu tindakan nyata Pak Kejati. JANGAN hanya stetment yang tidak berujung. KORUPSI DI PALAS sudah merambah semua lini mulai dari pembangunan kantor pemkab Palas, penerimaan CPNS, pengangkatan SekDes jadi PNS, pengadaan kendaraan Dinas pemkab Palas, penerbitan SK CPNS sampai denagn pungutan kepada penerimaan siswa baru

  2. Usut tuntas korupsi di Palas, jika terbukti beri hukuman berat, kalau perlu hukum mati aja..!!!!

  3. Bapak dr Kejatisu kami mendukung langkah pengusutan korupsi di Kab. Palas,jika memang terbukti kami mohon beri hukuman yg seberat-beratnya,bila perlu hukum mati aja….!!!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*