Dugaan Pelanggaran Penerimaan CPNS Padangsidimpuan

Aliansi Mahasiswa Peduli Birokrat Bersih (AMPBB) Kota Padangsidimpuan (Psp) sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan pelanggaran dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemko Psp tahun 2010. Pengumpulan bukti-bukti ini sesuai permintaan dan informasi yang diterima dari beberapa pelamar CPNS.

“Kita belum bisa beritahukan formasi apa dan siapa nama CPNS yang lulus dan diduga ‘bermasalah’ tersebut, karena saat ini kita sedang kumpulkan bahan untuk kita serahkan ke aparat penegak hukum. Kita harus punya data akuratlah, biar jangan dibilang omong kosong saja. Kalau sudah lengkap akan kita publikasikan semuanya. Kita juga tidak ingin gegabah,” kata Ketua AMPBB, Andi Lumalo Harahap didampingi anggotanya Halomoan Harahap kepada wartawan, Rabu (29/12). Diutarakan keduanya, berdasarkan data sementara disebutkan, di salah satu formasi di mana seorang pelamar namanya dicantumkan sebagai pemenang CPNS. Sementara pengakuan dari rekan sebangkunya, yang bersangkutan pada saat ujian tidak hadir. “Data sementara yang kita dapatkan adalah nama, formasi, lokasi ujian serta teman sebangku pemenang CPNS itu yang mengaku tidak melihat pemenang tersebut ikut ujian. Sementara di pengumuman ternyata menang di urutan 3. Jadi kita lihat ada dugaan pelanggaran. Kita belum bisa bilang jika BKD yang diduga bermain atau apa, hanya saja saat ini kita lihat ada dugaan pelanggaran. Dan untuk pembuktiannya, kita sekarang sedang kumpulkan bukti dan data-data saat pelaksanaan ujian,” ungkapnya.

Baca Juga :  P Sidimpuan Salah Satu Kota di Sumut yang Harmonis Membina Kerukunan Umat Beragama

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Psp, H Khoiruddin Nasution menuturkan, pengumpulan data-data oleh mahasiswa terkait adanya dugaan pelanggaran penerimaan CPNS Psp, adalah sah-sah saja. “Asalkan datanya akurat, jangan fitnah, karena Pemko Psp sudah berulangkali mengatakan bahwa pelaksanaan CPNS bersih dan transparan. Jadi kita persilakan adik-adik mahasiswa untuk membuktikannya. Jika memang terbukti, kita siap mendesak Pemko agar segera menyelesaikannya dan menyerahkannya kepada aparat penegak hukum,” tegasnya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Psp, Asli Rangkuti kepada METRO, Rabu (29/12), menegaskan, pelaksanaan penerimaan CPNS Psp tahun 2010 bersih dan transparan. Dan ucapannya tersebut selalu diulangnya dalam setiap kesempatan.

Diberi Hadiah
Sementara itu Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengimbau kepada pelamar CPNS Palas tahun 2010 yang belum lulus untuk bersabar. Bukan sebaliknya, membuat suasana tidak kondusif di Palas dengan menyebutkan penerimaan CPNS Palas tidak bersih, sementara pelamar tersebut tidak memiliki bukti.

“Kalau sudah kalah, diharapkan bersabarlah. Bukan sebaliknya dengan menyampaikan ucapan-ucapan kekesalan yang tidak jelas dengan mengatakan penerimaan CPNS Palas 2010 tidak murni,” kata Ketua GP Ansor Palas, Abdul Rahman Daulay kepada METRO, Rabu (29/12). Rahman menegaskan, jika ada menemukan pelamar CPNS yang lulus terlibat KKN, warga atau pelamar diminta segera melaporkannya ke pihak yang berwajib.

“GP Ansor sebagai organisasi intelektual juga siap menerima laporan dari masyarakat untuk diadvokasi ke pihak berwajib jika ada menemukan tindak KKN dalam penerimaan CPNS Palas, apalagi sampai sogok menyogok. Bahkan, kita akan memberikan hadiah bagi yang menemukan ada indikasi kecurangan penerimaan CPNS,” ungkapnya. Ditanya hadiah apa yang akan diberikan, Rahman mengatakan hadiahnya berupa imbalan jasa yang menggiurkan yakni uang. Namun, Rahman tidak menyebut jumlah nominalnya. “Tapi yang pasti kita akan berikan hadiah, itu janji kita. Karena adanya keberanian masyarakat dalam mengungkap tabir KKN,” tukasnya. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kerusakan Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan KM 5 Kian Parah

7 Komentar

  1. “Diutarakan keduanya, berdasarkan data sementara disebutkan, di salah satu formasi di mana seorang pelamar namanya dicantumkan sebagai pemenang CPNS. Sementara pengakuan dari rekan sebangkunya, yang bersangkutan pada saat ujian tidak hadir.”

    Cara yang paling efisien mencari bukti “Langsung saja ke universitas sebelas maret” Perengkingan nilai asli di periksa kembali.

    Masyarakat Padangsidimpuan Bercerita :
    “1-2 bulan proses pencarian pelamar CPNS sesuai formasinya (Jurusan)
    seterusnya Ujian Formalitas
    Kalo menurut gue sich … ujian gak ujian sebenarnya sich yang lulus sudah ada calon-calon lulusnya sesuai formasi yang sudah dipesan.
    Jadi tinggal Hidang saja …”
    Horeeee Aku Lulus ..(tersenyum dengan sangat terpaksa.. mata berbinar-binar membayangkan Rumah/Tanah/Marutang akan dijual untuk pembayaran kelulusan)

    Macam gak tau aja … atau pura-pura gak tau ya….

  2. SANNARI DUNG SIAP GOT MANJALAKI BUKKKTI !!! BIA DO MANA CARA NA I ???

    ISE MA NARA JADI SAKSI I … ???? BOPE DA DONGAN PANGLIMA ANGKATAN DARAT SANGA U.S ARMY DONGAN NI BA MOLO NAGIOT JADI SAKSI NA PALA ADONG BE NARA I.

    BERARTI SIA – SIA DO KAREJO ON DONGAN-DONGAN …

    TAPI LEK U SUPPORT DO TORUS HAMU NAGIOT MANYELIDIKI KASUS CPNS 2010 ON DOHOT DO’A DA ….

    BERHASIL TIDAK BERHASIL MASARUPO DOHOT TAHUN-TAHUN NA LEWAT-LEWAT I .. NASI SUDAH JADI BUBUR …

    Kutipan Berita —>>>
    “Asli Rangkuti kepada METRO, Rabu (29/12), menegaskan, pelaksanaan penerimaan CPNS Psp tahun 2010 bersih dan transparan. Dan ucapannya tersebut selalu diulangnya dalam setiap kesempatan.”
    “Dan untuk pembuktiannya, kita sekarang sedang kumpulkan bukti dan data-data saat pelaksanaan ujian.”

    Bagaimana, Kapan , Dimana, Siapa, Apa ?

    Semuanya Sudah Tidak Ada Gunanya Di persoalkan Lagi (Pelamaran CPNS 2010 Pemko Padangsidimpuan) … Karena apa … Jawab dengan hati anda sendiri …

    Terus terang kecewa dan sangat kecewa …dan didalam hati yang paling dalam selalu ber do’a Kepada Allah SWT “Kabulkan Do’a Kami Ya Allah Siapa Yang Penyuap dan Penerima Suap dan Calo’ CPNS, Laknat dan sengsarakan Hidupnya di Dunia dan Diakhirat. Susahkan hidupnya Ya Allah Ya Rabbal Alamin …. Amin …” Setiap Rupiah yang mengalir didarahnya akan jadi laknat dan azab kepada keturunannya .. selama-lamanya.

    ALLAH dan Rasulullah “Melaknat orang-orang yang berbuat suap/sogok dan si perantara”
    Wassalam.

    • Botul itu kawan… percuma do ma sude i… pabahat-bahat karejo doi… songon na nidok bang pahompu di apakabarsidimpuan https://apakabarsidimpuan.com/2010/12/lagian-asi-ingkon-holan-cpns-langa-karejo/ “LAGIAN ASI IKKON HOLAN CPNS LANGA KAREJO”…?

  3. Assalamu Alaikum …

    CARA PENCARIAN BUKTI na paling momo “LANGSUNG MA Dongan-dongan Tu Universitas Sebelas Maret” Dipangido perengkingan na asli dohot lembar jawaban nadi pareso. Ise do manusia na lulus i ?

    BIA MA DONGAN-DONGAN DPR, MAHASISWA, AMPBB , SWAT , CIA, 007, XXX, CARA NA GOT MANGUMPULKON DATA KECURANGAN I. WAKTU UJIAN DOHOT PENGUMUMAN PE MA DUNG SIDUNG DO. DATA NALULUS PE MASAMPE TU TULANG GAMAWAN FAUZI (MENTERI DALAM NEGERI). AHA DO PENA NA GIOT BAHASON I.
    ASI NA WAKTU GIOT PATURE FORMASI CPNS I SAMPAI UJIAN SAMPAI PENGUMUMAN , ASI NA DIKAWAL TORUS PANITIA PENERIMAAN CPNS I.
    MOLO ADONG KEJANGGALAN KEJANGGALAN LANGSUNG MA DITINDAK .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*