E7 Rahasia Baru Nokia Untuk Saingin iPhone & Android

getty images

Nokia sedang mempersiapkan untuk acara media global minggu depan, di mana ia dilaporkan akan menyingkap sejumlah smartphone baru untuk bersaing dengan Android dan iPhone. Perangkat dikenal pertama akan disebut E7.

Seri E7 harus menjadi salah satu perangkat Nokia pertama yang menggunakan sistem baru Symbian^ 3. Seperti Apple, Nokia hanya membuat ponsel menggunakan platform milik sendiri dan tidak akan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Windows Mobile atau Android.

Memang Nokia belum mengumumkan salah satu ponsel yang akan dipamerkan di acara media minggu depan. Namun mereka mencoba untuk membawa keluar sesuatu yang akhirnya akan menyaingi perang dua arah antara Google dan Apple tampaknya jauh dari kejutan.

Menurut Techno Buffalo, detil tentang ponsel yang disebut E7 telah ditemukan di situs web Nokia, termasuk keyboard Qwerty penuh dan layar 640×360. Situs ini juga menunjukkan bahwa ponsel layar sentuh akan berada di pasaran dalam waktu yang tak lama lagi.

Nokia juga akan memperkenalkan model N8 baru publik, yang merupakan ponsel pertama yang menggunakan perangkat lunak Symbian3 yang baru, bersama dengan smartphone baru lainnya. N8 diluncurkan pada bulan April dan karena mulai dijual akhir bulan ini, berdiri di antara para pesaingnya untuk kamera 12 megapiksel, tetapi memiliki prosesor lebih lambat dari atas Galaxy S dan terbaru iPhone.

Baca Juga :  Rusia Depak iPad, Apa Gantinya?

“Nokia berharap N8 yang akan segera dirilis menjadi batu dasar ntuk pemulihan diberi serangan produk kompetitif saat ini memukul pasar,” kata Ben Wood, direktur penelitian di CCS Insight.

Sumber : http://www.ketok.com/index.php?news_id=5317&start=0&category_id=&parent_id=&arcyear=&arcmonth=

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*