Edan, truk 16 ton melayang lompati mobil F1


Truk 16 ton melompati F1 dan pecahkan rekor dunia di Inggris. ©2014 Merdeka.com/Dokumentasi EMC

Ini aksi gila yang dilakukan Mike Ryan, sopir pengganti spesialis adegan berbahaya film. Bekerja sama dengan tim Lotus, salah satu peserta Formula 1, pemecahan rekor tersebut diniatkan sebagai uji coba bagi perusahaan data EMC, sekaligus syukuran setelah pebalap Inggris Lewis Hamilton menjuarai seri dunia musim 2013/2014.

Ryan mengendarai truk seberat 16 ton itu, menggebernya dengan kecepatan nyaris 130 kilometer per jam. Bersamaan dengannya, sesama stuntmat Martin Ivanov yang jadi langganan film James Bond, mengendarai Lotus.

Kedua kendaraan melaju beriringan, lantas truk yang dibawa Ryan naik ke atas papan melompat ke di atas mobil formula 1 tersebut. Dalam hitungan detik, Martin membelokkan Lotusnya, sehingga tidak hancur digencet truk raksasa ini.

EMC adalah konsultan teknologi bagi Lotus maupun pabrikan Renault. “Kami senang karena dapat melanjutkan kerja sama sekaligus memecahkan rekor dunia,” kata Kepala Pemasaran EMC Jonathan Martin.

Lembaga pencatat rekor Guinness menyatakan truk ini berhasil melayang 25 meter di atas permukaan lintasan saat melewati mobil F1 itu. Hitungan tersebut diukur dari ekor truk. Bahkan bila hitungannya dimulai dari badan depan hingga mendarat, maka angkanya mencapai 41 meter.

Video ini cepat populer di Youtube. Dalam dua hari setelah peluncuran sudah disaksikan 3,5 juta pengunjung.

Baca Juga :  Hotel Unik dan Aneh di Dunia

Ingin lihat aksi gila dua sopir Inggris ini memecahkan rekor? Sila simak di tautan berikut:

/Merdeka.com –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*