Eks Bioskop Presiden Dieksekusi, Dikembalikan jadi Aset Pemkab Tapsel

SIDIMPUAN- Bangunan eks bioskop presiden di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara, dieksekusi, Selasa (29/11). Selanjutnya, bangunan ini dikembalikan menjadi aset Pemkab Tapsel.
Eks bioskop presiden ini sejak beberapa tahun lalu sudah digugat oleh pemilik tanah yakni Pemkab Tapsel ke PN Psp dan setelah proses sekian lama, akhirnya melalui putusan MA RI no.404 PK/PDT/2003 tanggal 18 Juni 2007 jo. Putusan MA RI no.3395 K/PDT/1999 tanggal 23 Maret 2001 jo. Putusan PT Medan no.81/PDT/1998/PT. MDN- tanggal 5 November 1998 Jo. Putusan PN Psp no.47/PDT.G/1997/PN Psp tanggal 6 Desember 1997 yang telah berkekuatan hukum tetap dalam perkara perdata antara Pemkab Tapsel selaku penggugat eksekusi lawan H AR Nasution DKK selaku tergugat, Selasa (29/11) akhirnya dieksekusi oleh PN Psp.
Putusan ini dibacakan oleh Panitera/Sekretaris PN Psp, Jawatin SH saat melakukan eksekusi yang dikawal puluhan personel Satpol PP Tapsel, Polres Psp, POM Psp, yang disaksikan Kabag Hukum Pemkab Tapsel, Hamdan Zein Harahap, Kapolres Psp, AKBP Andi S Taufik namun minus tergugat AR Nasution yang sudah meninggal dunia.
Eksekusi ini berjalan lancar, meski begitu menarik perhatian puluhan warga yang melintas karena keberadaan bangunan yang dieksekusi ada di tengah kota atau tepat di depan Mapolres Psp.
Sementara kondisi bangunan yang dieksekusi sudah lama dikosongkan, karena selama ini bangunan ini juga tidak begitu difungsikan, sehingga memang tidak ada lagi barang-barang di dalam bangunan tersebut. (phn) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Lonjakan Twitter Bikin Facebook Tak Tenang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*