El Nino Makin Percaya Diri

Sudah jadi tugas seorang striker untuk mencetak gol. Namun jika gol yang dicetaknya berarti banyak itu bisa jadi nilai plus baginya. Begitulah yang sedang dirasakan Fernando Torres.

Torres jadi bintang kemenangan Spanyol saat menghantam Liechtenstein 4-0 dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Sabtu (4/9/2010) dinihari WIB. Dua gol dicetak Torres dalam laga itu dan sisanya disumbangkan David Villa serta David Silva.

Sebuah hasil baik bagi Spanyol dalam kampanyenya mempertahankan titel Piala Eropa yang direbut dua tahun lalu. Kemenangan membawa mereka memuncaki Grup I dengan selisih gol plus empat.

Dua gol Torres dalam pertandingan itu jadi yang ketiga dicetak penyerang 26 tahun itu dalam waktu sepekan ini. Satu gol sisanya saat mengakhiri puasa panjang mencetak gol kala Liverpool menekuk West Bromwich Albion 1-0 di Liga Inggris.

Jelas ini jadi kabar baik tak hanya bagi Torres namun juga Spanyol dan Liverpool sebab Torres boleh dibilang sedang menuju bentuk terbaiknya. Seperti diketahui dalam empat bulan terakhir El Nino terus digerogoti cedera yang membuat penampilannya menurun. Termasuk saat tak mencetak satu gol pun di Piala Dunia lalu.

Bukan hanya soal performanya, Torres kini bisa menyejajarkan dirinya dengan legenda Spanyol Emiliano Butragueno dalam soal mencetak gol. Peringkat kelima daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Spanyol diduduki Torres yang sudah membuat 26 gol dari 81 caps.

“Aku merasa lebih baik dari hari ke hari terkait dengan cederaku. Dan gol-golku malam ini memberiku kepercayaan diri lebih,” sahut Torres seperti dilansir AFP.

“Senang rasanya jika berada di daftar topskorer walaupun tiga poin lebih penting,” tuntas eks Atletico Madrid ini.
( mrp / arp )

Baca Juga :  De La Hoya: Pacquiao Rampok Marquez

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/09/04/050031/1434821/73/el-nino-makin-percaya-diri?b99110270

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*