EL Ritonga Siap Mencalon Bupati Tapsel

SIDIMPUAN-METRO; Pendiri Ada Band, putra Padangsidimpuan (Psp) yang sudah membentuk band baru, Bro Band, Muhammad Abdul Elif Ritonga atau familiar dikenal di kalangan artis EL Ritonga siap mencalon menjadi Bupati di Pilkada Tapsel 2010 mendatang.

Dalam konfrensi persnya di Hotel Istana I Psp, didampingi Naswardi Sialoho dan Guntur Ritonga, dirinya berniat maju karena merasa terpanggil dan bertanggung jawab terhadap proses percepatan pembangunan daerah.

“Selama ini saya melihat pembangunan di Tapsel kurang sinkron, karena tidak didukung Sumber Daya Manusia yang kurang memadai. Jelas permasalahan peningkatan kapasitas dan kualitas SDM menjadi tahapan prioritas pembangunan,” ujar EL, Selasa (10/11) sore kemarin.

Disamping itu, sebutnya, ke depan permasalahan akses dari berbagai daerah seperti dari Madina, Paluta, Palas, Taput, dan Tapteng harus diperbaiki, sehingga jarak tempuh di setiap daerah bisa cepat dan mudah. Sekilas dirinya menggambarkan Kota Bandung tidak ada bedanya secara geografis dengan Tapsel, begitu juga dengan sumber daya alamnya.

“Yang penting bagaimana seluruh elemen bisa saling memahami dan paham, bisa menjadi diri sendiri, keiklasan dan ketulusan membangun daerah,” tuturnya.

Jika rakyat nanti berkenan memilih dirinya, Insya Allah dirinya akan jaga amanah yang dipercayakan sebagaimana mestinya, karena dirinya tidak mencari materi dan popularitas.

Ditambahkan Naswardi, secara finansial, EL tidak diragukan lagi dan juga popularitas, karena EL adalah seorang artis. “EL bukan mencari popularitas, karena dirinya sudah di kenal,” sebut Naswardi.

Baca Juga :  (Kasus Dugaan Korupsi DAK Padangsidimpuan) - Wali Kota: Jika Terdakwa, Kadis Pendidikan Diganti

Ditambahkan EL, dirinya sebenarnya ingin membangun Tapsel di balik layar saja, namun teman-temannya mendorongnya untuk ikut langsung maju di Pilkada.

“Saya siap bertarung secara fair tanpa ikut untuk menjelek-jelekan para kandidat lainnya,” terang EL.

Kemudian, dirinya tidak akan pernah menjelek-jelekkan pemerintah sebelumnya, namun bagaimana mencari kelemahan yang ada untuk bisa diambil solusinya dengan pembangunan SDM-nya. EL merupakan kelahiran 18 Agustus 1970, putra Almarhum Doktor Haji BP Ritonga atau Ritonga Coy. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.