Emas Malaysia Dicabut, Juwita Niza Wasni Persembahkan Emas untuk Indonesia

AFP PHOTO/BAY ISMOYO Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, beraksi di nomo final nanquan pada cabang wushu Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9/2014).

INCHEON, Indonesia mendapat tambahan satu medali emas lewat atlet wushu, Juwita Niza Wasni, menyusul dibatalkannya emas yang didapat atlet Malaysia, Tai Cheau Xuen, di nomor nanquan dan nandao, Selasa (30/9/2014). Emas Tai dicabut karena dia gagal tes doping.

Juwita berada di urutan kedua pada nomor ini yang merupakan medali pertama bagi Indonesia, Sabtu (20/9/2014). Sementara atlet wushu Indonesia lainnya, Ivana Ardelia Irmanto, yang ketika itu berada di urutan keempat, kini berhak atas medali perunggu. Medali perak kini jadi milik atlet Tiongkok, Wei Hong.

Dengan perubahan ini, berarti kini Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas, empat perak, dan sembilan perunggu. Indonesia naik ke urutan 14 klasemen sementara.

Sementara bagi Malaysia, ini adalah kerugian besar. Dicabutnya medali Tai, otomatis mengurangi jumlah emas mereka menjadi dua keping. Posisinya pun merosot ke posisi ke-16.

Hingga berita ini ditayangkan, tabel klasemen dari situs resmi Asian Games 2014 memang belum mengubah jumlah medali Indonesia ataupun Malaysia.

/ KOMPAS.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Giggs: MU akan Semakin Tangguh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*