Empat Balon Ketua STAIN P. Sidimpuan Lulus Verifikasi

P.Sidimpuan, (Analisa)

al quran Empat Balon Ketua STAIN P. Sidimpuan Lulus VerifikasiEmpat Balon Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Padangsidimpuan lulus verifikasi dan dinyatakan berhak untuk ikut bertarung dalam pemilihan ketua Priode 2010-2014 yang akan digelar pada Kamis (19/2).

“Hasil rapat pleno yang dipimpin sekretaris senat Anhar M.Ag memutuskan keempat balon tersebut lulus dan berhak ikut pemilihan ,” ujar Ketua Panitia Seleksi Calon Ketua STAIN P.Sidimpuan periode 2010-2014, Fatahuddin Aziz Siregar MAg kepada Analisa di kampus setempat Jalan Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Selasa (16/2).

Dijelaskan, keempat calon tersebut yaitu Prof Dr Baharuddin MAg, Dr H Ibrahim Siregar MCL, Dr Saiful Amin MAg, H Nurfin Sihotang MA PhD. “Untuk tahap berikutnya keempat calon Ketua STAIN P.Sidimpuan tersebut akan menyampaikan visi-misi-nya Kamis besok (18/2) sekitar pukul 08.30 WIB hingga sampai pukul 12.30 WIB,” katanya.

Dikatakan, usai penyampaian visi-misi dan program kerja tiap calon, besoknya Jumat (19/2) merupakan hari H pemilihan calon Ketua. Selanjutnya laporan hasil pemilihan calon Ketua oleh senat kepada Ketua STAIN P.Sidimpuan, Prof DR Baharuddin MAg pada 22 Februari 2010.

Ditambahkan, pemilihan Ketua STAIN P.Sidimpuan periode 2010-2014 digelar mengingat akan berakhirnya masa jabatan Ketua STAIN periode 2006-2010 tanggal 5 Mei 2010 mendatang, dan berdasarkan Permenag Nomor 04 tahun 2007 tentang Tata Cara Pemilihan Ketua STAIN.

Dalam seleksi calon Ketua STAIN P.Sidimpuan ini, 14 anggota senat yang berhak memberikan suara yaitu Ketua STAIN, Pembantu Ketua I, II dan III, Ketua Jurusan ( ada 3 jurusan), dosen utusan yaitu dari jurusan Tarbiyah ada 3 dosen, jurusan Dakwah 2 dosen dan jurusan Syariah 1 dosen ditambah unsur lain yaitu Doktor. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pedagang Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan Desak DPRD Gelar RDP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*