Empat Rumah Terbakar di Sidimpuan kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta

P.Sidimpuan, Empat rumah kontrakan semi permanen milik Bakhtiar yang dihuni empat Kepala Keluarga, hangus dilalap si jago merah, di Jalan Sudirman (Samora) Kota Padangsidimpuan, Jumat (14/5) sekira pukul 23.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta akibat sebagian besar perabotan rumah ludes terbakar.

Informasi dihimpun Analisa, lokasi kejadian yang persis di jalur jalinsum dan hanya berjarak sekira 10 meter dari rumah Wakil Walikota Padangsidimpuan H Maragunung Harahap, api pertama sekali diketahui warga yang melintas dan melihat api yang mulai menjilati bagian atas rumah.

Melihat kondisi itu warga tersebut menjerit sehingga didengar masyarakat sekitar dan penghuni rumah yang sedang tertidur lelap.

Mendengar teriakan tersebut, spontan pemilik rumah kontrakan masing-masing Hotman Nasution, Kahar, Aan dan H Awaluddin berhamburan ke luar rumah dan menyelamatkan anak, istri dan barang-barang apa saja yang bisa diselamatkan.

Sementara api dengan cepat merambat ke seluruh rumah yang hanya berbataskan dinding papan dan semi permanen.

Robohkan

Untuk menghindari rembetan api ke rumah padat penduduk di belakang lokasi kejadian, warga terpaksa merobohkan satu pintu rumah milik Fauziah sembari memberikan pertolongan dengan cara membawa air dengan ember dari rumah masing-masing dan menyiramkannya ke seluruh rumah yang terbakar.

Namun upaya warga tidak lama bertahan, api terlihat semakin besar dan menjalar ke seluruh rumah.

Baca Juga :  Kabut Asap Resahkan warga Madina

Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Padangsidimpuan silih berganti menyemprotkan air ke rumah yang terbakar, namun upaya tersebut juga tidak berhasil.

Hanya dalam tempo 30 menit, empat pintu rumah yang rata-rata berukuran 5 X 6 meter tersebut sudah rata di lalap api dan tinggal puing-puing saja.

Salah seorang penghuni rumah kontrakan Hotman Nasution mengatakan, ia terkejut dan merasa trauma atas peristiwa tersebut, karena pada saat kejadian dia sedang berada di kedai kopi yang berjarak sekira 500 meter dari rumahnya dan ia tidak merasa ada firasat yang lain-lain.

“Saya hanya bisa menyelamatkan keluarga saya saja. Sementara sebahagian besar barang-barang elektronik milik tidak terselamatkan. “tuturnya.

Kapolres P. Sidimpuan melalui Kasat Reskrim AKP Iskandar AR membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Penyebab kebakaran ini diduga diakibatkan arus pendek dari salah satu kontrakan,” ujarnya. (hih)

Sumber; http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=55146:empat-rumah-terbakar-di-sidimpuan&catid=51:umum

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*