Enam Bulan Belum Gajian, Belasan Sekdes Madina Curhat ke DPRD

CURHAT KE DPRD: Sejumlah sekdes berstatus PNS yang belum gajian sejak enam bulan terakhir, mengadu ke DPRD Madina.

MADINA- Belasan sekretaris desa atau sekdes berstatus PNS dari sejumlah kecamatan di Madina, curhat ke anggota komisi I DPRD, Senin sore (18/7). Isi curhatnya, terhitung Februari hingga Juli, mereka belum menerima gaji.

“Sejak kami menerima SK pengangkatan tertanggal 1 Februari lalu hingga sekarang, kami belum pernah menerima gaji. Kami tidak tahu apa kendalanya,” ujar para Sekdes yang tak mau namanya dikorankan.

Menurut mereka, semua persyaratan dan mekanisme mulai dari pemberkasan hingga dikeluarkannya SK sudah mereka ikuti dan tidak ada persoalan lagi. “Tidak ada masalah terakit surat menyurat dan persyaratan sekdes saat pemberkasan lalu. Kalau pun ada persoalan, pemerintah harus objektif karena kami tidak melanggar peraturan. Untuk itu, kami berharap kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan nasib kami, bagaimana agar hak kami bisa diperoleh,” ujar mereka.

Sementara itu, sekretaris Komisi I DPRD Madina Iskandar Hasibuan, dari Fraksi Perjuangan Reformasi menerima belasan sekdes itu, mengatakan, nasib sekdes ini memang harus diperjuangkan. “Kita minta bupati untuk memberikan hak mereka. Alangkah sedihnya bila setengah tahun ini mereka bekerja tanpa digaji,” sebut Iskandar, kepada METRO, Selasa (19/7)
Ditegaskan Iskandar, Bupati Madina harus menuntaskan persoalan sekdes yang masih banyak dipermasalahkan akhir-akhir ini, semisal adanya kasus sekdes yang tak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bupati dalam hal ini diminta Iskandar jangan lambat menangani kasus ini agar sekdes yang sesungguhnya tidak menjadi korban karena sebelumnya para sekdes ini telah menjalani verifikasi data oleh ispektorat. “Sekdes yang telah menerima SK ini, sudah melewati verifikasi data. Dan, tanpa persetujuan dan rekomendasi inspektorat tentang keabsahan sekdes tidak mungkin dikeluarkan SK, maka dalam hal ini bupati harus jeli melihat titik permasalahan kenapa gaji sekdes belum keluar.  Jangan sampai persoalan ini masuk ke ranah hukum,” kata politisi dari PDI-P Madina ini. (wan)

Baca Juga :  Xavi: Fabregas Mau Gabung Barca

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*