Enam Kali Start Buruk, MU Tetap Bisa Jadi Juara

Dua kemenangan dari lima laga jadi raihan Manchester United di awal musim 2013/2014. Statistik itu bukan start terburuk The Red Devils karena sejak era Premier League mereka sudah enam kali mengalaminya dan tetap jadi juara.

Kekalahan kedua yang diderita MU di awal musim ini adalah saat mereka bertandang ke Etihad Stadium, kandang Manchester City. Dua gol dari Sergio Aguero serta masing-masing satu dari Samir Nasri dan Yaya Toure membuat tuan rumah menang 4-1.

Sebelumnya, MU juga sudah kalah saat bertamu ke Liverpool. Ketika itu dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Daniel Sturridge.

Dua kekalahan dari lima pertandingan — dengan dua lainnya berakhir dengan kemenangan dan sekali imbang — membuat MU baru bisa mengumpulkan tujuh poin dan terlempar ke posisi tujuh klasemen. Kondisi yang membuat tekanan pada David Moyes datang makin kencang.

Meski tersendat, tapi ini ternyata bukan awal musim terburuk MU. Opta mencatat, sejak era Premier League dimulai pada musim 1992/1993, MU pernah enam kali mengalami kejadian serupa (dua kali menang dari lima laga awal musim) dan tetap bisa jadi kampiun.detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemko Sidimpuan Luncurkan PATEN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*