Enam kecamatan di Madina lumpuh

MADINA – Petugas Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, belum berhasil membersihkan material tanah longsor yang menutup jalan lintas Sumatera di Kecamatan Panyabungan Selatan.

Jalan yang juga menghubungkan enam kecamatan di Madina itu masih lumpuh total. Enam kecamatan yang terisolir tersebut adalah Batang Natal, Lingga Bayu, Natal, Batahan, dan Muara Batang Gadis. Pembersihan material longsor terkendala minimnya alat berat.

Pantauan di lokasi longsor hari ini, hanya ada sebuah eskavator yang membersihkan timbunan tanah dan material longsor lainnya.

Lambannya penanganan longsor dikeluhkan pengguna jalan. Mereka mengaku lelah menunggu karena kendaraan tertahan. Para pengguna jalan juga terpaksa mengeluarkan biaya lebih besar.

Longsor yang menutus jalur lintas Sumatera di Kecamatan Panyabungan Selatan terjadi pada Rabu, 20 Februari 2013. Tanah perbukitan di tepi jalan ambrol karena tak kuat menahan guyuran hujan.

sumber : www.waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*