Enam Lokasi Ujian CPNS Pemprov Sumut

Sebanyak 950 peserta dari total 8.605 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sumatera Utara Tahun 2010 sudah dipastikan gugur mengikuti seleksi. Penyebabnya, formasi yang dibutuhkan tidak sesuai dengan kualifikasi berkas lamaran yang dikirim pelamar.

“Sudah bisa dipastikan sebanyak 950 pelamar CPNS Pemprov Sumut tahun 2010 tak bisa mengikuti ujian, akibat berkas lamaran yang dikirim tidak sesuai kualifikasi yang dituju,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Suherman, di kantornya, Jumat (10/12).

Suherman bersama Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut Pandapotan Siregar menjelaskan, batalnya 950 pelamar mengikuti ujian, maka surat ujian yang sudah diterbitkan Pemprov Sumut untuk seleksi CPNS tahun 2010 sebanyak 7.655 lembar.

Dia menegaskan, pelamar yang sudah menerima kartu ujian, namun tidak bisa mengikuti ujian pada hari yang ditentukan, tidak akan dikenakan sanksi. “Lain halnya kalau sudah dinyatakan lulus seleksi, namun tidak melakukan pendaftaran ulang, maka dikenakan sanksi sebesar Rp 5 juta,” katanya.

Pada kesempatan itu, Suherman bersama Pandapotan merinci lokasi ujian CPNS Pemprov Sumut Tahun 2010. Ada enam lokasi yang dijadikan sebagai lokasi ujian (lengkapnya lihat tabel).

Suherman meminta seluruh peserta ujian CPNS Pemprov Sumut melihat lokasi ujian pada Selasa, 14 Desember 2010, mulai pukul 16.00-18.00 WIB. “Ujian digelar tanggal 15 Desember 2010, serentak di seluruh wilayah mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Peserta diminta membawa pensil 2B, papan ujian, rautan, dan keperluan ujian lainnya, dan nomor ujian asli,” katanya. (*)

Lokasi Ujian CPNS Pemprov:

1. Gedung Diklat Serbaguna Sumut di Jalan Serbaguna No 10, Helvetia Medan (kualifikasi S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan D-3 Fisioterapis)

2. Yayasan Sinar Husni, Jalan Veteran, Gang Utama, Pasar V Helvetia, Medan (kualifikasi S-1 Teknik Lingkungan dan D-3 Keperawatan)

3. Yayasan Tri Karya Medan, Jalan Gaperta Ujung No 58, Medan (kualifikasi S-2 Hukum, S-1 Teknik Sipil, S-1 Teknik  Pertambangan, D-4 Ahli Transportasi Darat, dan D-3 Akuntansi)

4. Yayasan Pendidikan Indonesia Membangun (YAPIM), Jalan Air Bersih No 59, Medan (kualifikasi S-1 Akuntansi)

5. Universitas Medan Area (UMA) Kampus I, Jalan Kolam No 1, Medan Estate (kualifikasi dokter, S-1 PLB/B, S-1 PLB/C, S-1 Teknik Geologi,  S-1 Perencanaan Wilayah dan Kota, D-3 Teknik Komputer, D-3 Ilmu Perpustakaan dan Informasi, D-3 Gizi (Nutrisionis), dan D-3 Farmasi),

6. Universitas Medan Area (UMA) Kampus II, Jalan Sei Rahayu No 70-A, Medan (kualifikasi Dokter Hewan, S-1 Kehutanan, S-1 Pertanian, S-2 Peternakan, S-1 Perikanan, S-1 Sastra Jepang, D-3 Bahasa Jepang, D-3 Bahasa Mandarin, dan D-3 Gizi.(TribunMedan)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*