Enam Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Tapsel Cabut Nomor Urut di KPUD Tapsel

www.hariansib.com
Pasangan SARASI (Syahrul-Rapolo Siregar) sedang menunjukkan angka 4 sebagai angka keberuntungannya yang menjadi nomor urut pasangan SARASI seusai pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tapsel di Kantor KPUD Tapsel. (Foto SIB/Sarliman Manurung SH)

Padangsidimpuan (SIB)
Enam pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tapsel periode 2010-2015 yakni 4 pasangan yang diusung koalisi partai politik (Parpol) dan 2 dari jalur independent mencabut nomor urut pasangan di kantor KPUD Tapsel Jl Willem Iskandar Padangsidimpuan, Kamis (4/3). Pencabutan dilaksanakan dalam rapat pleno KPUD Tapsel yang dipimpin Ketua Edi Mustar Hutasuhut SH didampingi seluruh anggota dan sekretaris.

Empat pasangan yang diusung koalisi Parpol yakni SARASI (H Syahrul Pasaribu/H Rapolo Siregar yang diusung Partai Golkar, PPP, PAN, PNI Marhaenisme dan PPPI) mendapat nomor urut 4. Pasangan Andar Amin Harahap SSTP MSi/dr H Badjora M Siregar diusung PDIP, PDP, PMB, Pelopor, PBR, PDK, PPIB, PKDI mendapat nomor urut 3. Pasangan Ir H Ongku P Hasibuan/H Affan Siregar SE diusung Demokrat, Barnas, PKS, PPD, PKB, PKP, Republik Nusantara, PBB, Patriot, Gerindra mendapat nomor urut 5 dan pasangan Ir Mustafa Nauli Harahap/Balemen Siregar diusung partai Buruh,Hanura, PKNU, PDS, Kedaulatan, PKPB, PIS, PPI, PNBK, PPNUI dan PPDI mendapat nomor urut 6.

Sedangkan 2 pasangan dari jalur independen yaitu H Syahlan Rivai Dalimunthe/Drs H Syamsul Harahap mendapat nomor urut 1, dan pasangan H Sarbaini Harahap SSos MSi/H Gotmatua Rambe SSos mendapat nomor urut 2. Pencabutan nomor urut yang dihadiri Asisten III Pemkab Tapsel Fahri Siregar, unsur muspida plus di antaranya Dandim 0212/TS Letkol Inf Togar PrL Pangaribuan, para pimpinan Parpol di antaranya Ketua Partai Golkar Rahmat Nasution SSos, Sekretaris PPP Mahmud Lubis, Ketua PAN Naswardi Sihaloho, mantan Bupati Tapteng H Panusunan Pasaribu dan yang lainnya serta seribuan massa pendukung pasangan calon berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga :  Tuntut Ganti Rugi Pelebaran Jalan - Masyarakat Serbu DPRD Paluta dan Aksi Kubur Diri

Ketua KPUD Tapsel Mustar Edi Hutasuhut SH dalam sambutannya mengatakan keenam pasangan calon tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos verifikasi makanya keenam pasangan calon tersebut ditetapkan sebagai calon sekaligus untuk mendapat nomor urut.

Dapat Nomor Urut 4, Sarasi Makin Percaya Diri Menang
Seusai pencabutan nomor, pasangan SARASI (Syahrul/Rapolo Siregar) menggelar temu pers di Yayasan H Hasan Pinayungan Pasaribu (Posko SARASI) Jalan MT Haryono Kampung Marancar Padangsidimpuan. Dalam temu pers tersebut pasangan SARASI yang didampingi para tokoh politik seperti HM Iran Ritonga, mantan Dandim 0212/TS Letkol (Purn) Muhiddin Sibarani, pimpinan NU, Rasyid Tanjung, penasehat hukum Syamsir Alam Nasution SH, Wakil Ketua DPRDSU Ir H M Chaidir Ritonga MM, Wakil Walikota Padangsidimpuan H Maragunung Harahap SE, Ketua DPD Golkar P Sidimpuan Irsan Effendi Nasution, mantan pembantu Bupati wilayah I H Syarifuddin Siregar mengatakan mendapat nomor urut 4 merupakan angka keberuntungan. “Karenanya kami semakin percaya diri untuk menang dalam kompetisi Pemilukada Tapsel yang akan digelar 12 Mei 2010, karena angka tersebut memiliki banyak keberuntungan dan kejadian manis dalam perjalanan pasangan SARASI. Seperti kita ketahui kursi yang sering diperebutkan memiliki 4 kaki, penetapan dan pengundian pasangan calon tanggal 4, saya anak ke-4 dari 7 bersaudara dan banyak lagi yang lainnya,” ungkap Syahrul.

Dalam kesempatan itu pasangan SARASI mengucap syukur dan berterimakasih atas “membanjirnya” dukungan dari berbagai elemen dan komponen masyarakat yang diberikan kepada pasangan SARASI, terutama dari tokoh-tokoh politik. “Dengan dukungan tersebut membuat kami semakin termotivasi untuk berjuang all out memenangkan Pemilukada Tapsel nantinya,” ujar Syahrul dan Rapolo.

Baca Juga :  Dana Desa Dialokasikan untuk Pembangunan Dek

Salah satu guru politik Syahrul Pasaribu, H M Iran Ritonga dalam paparannya mengatakan pasangan Syahrul/Rapolo sejoli yang saling memiliki keunggulan yaitu konfigurasi kepemimpinan politisi dan birokrat, serta mencerminkan keterwakilan Angkola dan Sipirok yang notabene wilayah Tapsel terbesar setelah pemekaran Palas dan Paluta. “Saya berkeyakinan mayoritas rakyat Tapsel akan menjatuhkan pilihannya kepada SARASI, karena sosok kedua putra daerah tersebut mencerminkan calon pemimpin yang dirindukan rakyat Tapsel selama bertahun-tahun silam. Selama 65 tahun rakyat menunggu supaya putra daerah duet Angkola dan Sipirok memimpin Tapsel,” ujar Iran Ritonga yang mantan birokrasi, penasehat BP7, fungsionaris Golkar dan mantan anggota DPRD Tapsel. (T-8/m)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*