Erando Harahap Ketua DPD IPK Paluta

Ketua DPD IPK Sumut Basirun menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap saat pelantikan DPD IPK Paluta di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Senin (8/6). – (Analisa/tohong p harahap)

Paluta, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Basirun secara resmi melantik pengurus DPD IPK Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2015-2020, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Paluta, Senin (8/6).

Erando Mustuapari Harahap dilantik sebagai ketua DPD IPK Paluta, Aljir Muda Daulay sebagai Sekretaris, sedangkan Abdul Hakim Nasution SH menjadi bendahara didampingi para pengurus lainnya.

Pelantikan dengan tema “Mempererat Kesatuan dan Solidaritas Organisasi serta Menumbuhkan Kembali Jiwa Korsa Ikatan Pemuda Karya”, dengan motto “Bukan Karya Kata Tapi Karya Nyata”, dihadiri oleh Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat (DPP) IPK Ir H M Dedi Nasution, dan ratusan kader IPK se-Sumut.

Ketua DPD IPK Sumut Basirun, dalam sambutannya, mengimbau pengurus DPD IPK Paluta yang baru dilantik untuk  selalu bekerja sama antar sesama pengurus/kader IPK.

Selain itu, dapat pula bekerja sama dengan unsur Muspida dan juga mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Paluta khususnya yang telah direncanakan.

“Tunjukkan karya nyata, bukan berkarya kata. Tunjukkan kepeduliannmu terhadap Paluta, jangan sakiti masyarakat, bermitralah dengan pemerintah, kritisi pemerintah bila ada penyimpangan, jauhkan arogansi dan Jadikanlah IPK sebagai organisasi yang disayangi masyarakat, bukan ditakuti masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Truk Muatan Mihun Terbalik di Aek Latong

Sementara Ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap, menuturkan sebagai kader ia akan terus berusaha  menjalankan amanah dan kepercayaan tersebut sebaik mungkin dengan mengembangkan serta mengibarkan bendera IPK di seluruh wilayah Paluta.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan saya akan berusaha untuk dapat lebih membesarkan atau mengharumkan nama IPK, khususnya di Kabupaten Paluta,” imbuhnya.

Jauhi Narkoba

Ketua Harian DPP IPK Ir HM Dedi Nasution dalam sambutannnya berpesan agar seluruh kader IPK di wilayah Paluta  selalu menjauhkan diri dari bahaya narkoba dan turut serta mendukung langkah Pemkab Paluta untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Paluta khususnya.

Sementara itu, Wabup Paluta H Riskon Hasibuan SE mengungkapkan, kepengurusan yang baru ini semoga semakin amanah dan menjadikan IPK sebagai wadah terbaik bagi para kadernya dalam mengembangkan diri serta memajukan daerah Paluta.

“Pemuda  memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam mengembangkan  pembangunan, termasuk juga dalam proses kehidupan berbangsa serta bernegara. Karena, pemuda merupakan aktor dalam suatu pembangunan,” kata Riskon.

Riskon berharap dengan kehadiran IPK di wilayah Paluta dapat menjadi salah satu organisasi yang dapat bekerja sama dengan Pemkab Paluta dalam memajukan Paluta dan diharapkan seluruh jajaran pengurus DPD IPK Paluta dapat bersinergi dengan Pemkab Paluta dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Paluta yakni menjadikan Paluta yang Cerdas, Maju, Beriman dan Beradat.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Padangsidimpuan Komit Keterbukaan

Acara pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pengurus DPD IPK Paluta serta penyerahan bendera Pataka oleh ketua DPD IPK Sumut Basirun kepada ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap. (ong)


(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*