Facebook Akuisisi Jejaring Sosial Berbasis Lokasi Gowalla

CALIFORNIA- Tanpa gembar-gembor sebelumnya, Facebook secara resmi telah mengakuisisi layanan jejaring sosial berbasis lokasi Gowalla. Selama ini Gowalla, dikenal sebagai pesaing terdekat dari Foursquare.

Kabar ini didapatkan oleh salah satu sumber CNN di perusahaan tersebut, yang mengatakan Facebook telah membeli Gowalla dengan jumlah yang tidak disebutkan jumlahnya.

Dilansir melalui Web Pro News, Sabtu (3/12/2011), setelah proses akuisisi ini tim Gowalla, termasuk pendirinya Josh Williams, akan pindah dari markas mereka di Austin, Texas, ke kantor pusat Facebook di Palo Alto, California. Pekerjaan pertama dari tim Gowalla ini disebutkan adalah mengembangkan fitur timeline Facebook, yang saat ini sedang digulirkan ke anggota Facebook.

“Ini bagaikan pertandingan yang sempurna bagi Gowalla,” sebut sumber itu kepada CNN.

“Seperti menggabungkan dua gambaran besar, visi Gowalla adala tentang orang-orang berbagi cerita dengan lokasi, dan visi Facebook di timeline adalah cerita tentang momen-momen penting dalam hidup,” tambahnya.

Kendati demikian, saat ini masih tidak jelas apakah layanan Gowalla akan tetap aktif atau tidak, karena seperti diketahui Facebook juga mempunyai layanan sejenis berbasis lokasi bernama Facebook Places.

okezone.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bocah 6 Tahun Sudah Belajar "Coding" Bahasa C

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*