Facebook Keluarkan Pembunuh Gmail?

Facebook akan menyelenggarakan acara khusus Senin nanti dengan rumor terbaru menyebutkan bahwa jejaring sosial terpopuler ini akan mengumumkan layanan email sendiri.

Pengumuman dari ‘Proyek Titan’ itu adalah peluncuran alamat pesan elektronik @facebook.com. Ini berarti ada perbaikan sistem pesan secara keseluruhan.

Pembunuh Gmail ini kemungkinan besar akan diluncurkan secara terbatas, jika berita itu benar. Techcrunch melaporkan bahwa produk ini mungkin sangat terbatas saat diluncurkan.

Namun, mereka menekankan adanya potensi signifikan menyangkut aplikasi email yang terintegrasi dengan fitur Facebook lain seperti Places dan foto.

Facebook tidak biasanya tidak memilih Palo Altos, markas mereka untuk mengumumkan acara. Sebaliknya, acara ini diselenggarakan di Web 2.0 Summit, San Francisco. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg akan berbicara di pertemuan ini pada sore harinya.

Menurut Mashable, seperti dikutip dari Telegraph, sistem pesan Facebook saat ini sulit dikelola karena pengguna tidak dapat mengirim pesan di luar Facebook. Selain itu, fitur ini juga tidak mencakup hal sederhana seperti lampiran dan mengirim kembali. Jika Facebok ingin menyaingi Gmail maka perlu sistem kuat berbasis web email.

Proyek Titan pertama kali didengungkan oleh Michael Arrington di TechCrunch, Februari lalu. Di sisi lain belum ada konfirmasi resmi soal rumor ini. (inilah.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Ini Dia, Peta Digital Resmi Banjir Jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*