Facebook Luncurkan ‘Video Chat’ Pekan Ini?

TEMPO Interaktif, Facebook disebut-sebut tengah menyiapkan kejutan pada pekan ini. Situs jejaring sosial terbesar itu dikabarkan akan meluncurkan layanan video chat. Layanan baru ini adalah bentuk kerjasama Facebook dan Skype.

Rumor ini beredar kencang setelah pada Rabu lalu, 29 Juni 2011, pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan akan meluncurkan sesuatu yang istimewa dalam waktu dekat. Pernyataan itu pun membuat banyak spekulasi, satu di antaranya soal video chat.

Saat ini para pengguna Facebook hanya bisa berkomunikasi lewat pesan teks cepat. Namun, kabarnya, Skype dan Facebook sudah saling sepakat untuk mengintegrasikan layanan video chat di Facebook.

Bila rumor tersebut benar, maka Skype yang saat ini memiliki 170 juta pengguna aktif akan untung besar. Mereka akan mendapat keuntungan dari 750 juta pengguna Facebook saat ini.

Penjajakan Facebook dan Skype ini sebenarnya sudah terjadi sejak tahun lalu. Kabar yang beredar sebelumnya, dua perusahaan itu berencana menjalin kerja sama melalui layanan voice chat, integrasi pesan singkat, dan Facebook Connect. Kini kabar itu berkembang menjadi video chat.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*