Facebook Pindahan

TEMPO Interaktif, California – Facebook memindahkan kantor pusatnya dari Palo Alto ke Menlo Park yang sama-sama berada di wilayah California, Amerika Serikat.

Facebook dikabarkan telah menandatangani kesepakatan dengan sebuah agen perumahan bagi karyawan untuk pindah ke kantor di Menlo Park. Dalam undangan yang disampaikan kepada jurnalis di Amerika Serikat, Jum’at lalu, mengungkapkan perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu akan membuat konferensi pers pada Selasa besok di Menlo Park City Hall.

Tak hanya wartawan, Walikota Menlo Park, Rich Cline juga mendapatkan undangan serupa. Namun dia mengaku belum tahu apa yang akan disampaikan Facebook. “Saya belum mendengar mereka (Facebook) akan pindah ke sini,” katanya seperti dikutip CNN, hari ini.

Bisa jadi pindahnya Facebook ke kantor baru ini lantaran markas di Palo Alto yang berdekatan dengan Stanford University sudah tak mampu menampung jumlah karyawan beserta tempat tinggal mereka.

Saat ini Facebook memiliki lebih dari 2.000 karyawan untuk mendukung 500 juta penggunanya. Di Amerika Serikat saja, ada sepuluh “kantor cabang” Facebook plus banyak kantor perwakilan di berbagai negara, seperti London, Paris dan Tokyo.

Sebuah surat kabar lokal Menlo Park melaporkan pekan lalu Facebook telah membeli lahan seluas 22 hektar di dekat bekas kantor Sun Microsystems.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  "Ponsel Hitam" Anti Sadap Mulai Dijual

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*