Facebook Siapkan Fitur Deteksi Wajah Foto Otomatis

Salah satu fitur terbesar di Facebook adalah foto. Layanan jejaring sosial ini sekarang menjadi ‘tuan rumah’ foto online terbesar di dunia.

Hal ini membuat Facebook mengembangkan fitur terbaru mereka tersebut. Yang terbaru, Facebook akan memperkenalkan fitur deteksi wajah otomatis.

“Orang yang suka menandakan teman-teman mereka dan keluarga dalam foto, tapi kami sudah mendengar bahwa hal itu dapat menjadi proses yang membosankan. Anda sekarang dapat menambahkan tag hanya dengan beberapa klik langsung dari halaman situs dan bagian lain dari situs, dengan menggunakan teknologi deteksi wajah yang sama seperti di teknologi kamera. Kami menjalankan tes terbatas dari teknologi ini, “kata Sam Odio, manajer produk Facebook Foto, seperti yang dilansir Softpedia, Jumat (2/7/2010).

Menurut Facebook, fitur deteksi wajah ini termasuk sederhana namun relatif mudah. Pada foto yang terdeteksi dapat menandai mereka hanya dengan beberapa klik.

Saat ini, pengguna harus secara manual memilih orang-orang yang mereka inginkan untuk menandai. Ini bekerja untuk satu atau dua tag, tetapi jika Anda ingin melakukan satu album atau ada banyak orang dalam foto, dengan cepat menjadi membosankan.

Facebook mengatakan bahwa 99 persen dari semua pengguna telah mengunggah 100 juta setiap hari. Sudah ada puluhan milyar foto di Facebook.

Sayangnya, Facebook belum memastikan kapan fitur deteksi foto otomatis di situs ini akan segera diluncurkan. Karena mereka masih melakukan sejumlah ujicoba.

Baca Juga :  Jumo, 'Senjata' Pendiri Facebook untuk Mengubah Dunia

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2010/07/02/55/349012/facebook-siapkan-fitur-deteksi-wajah-foto-otomatis

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*