Facebook Tambah Fitur Video Calling

KOMPAS.com — Dalam waktu dekat, Facebook akan menyediakan fitur baru Video Calling yang memungkinkan penggunanya saling melakukan video chat. Layanan yang didukung Skype tersebut diperkenalkan pada Rabu (6/7/2011) dalam blog resmi situs jejaring sosial itu.

Facebook meyakini, menggabungkan basis penggunanya dengan pengguna Skype akan mendorong video chat semakin populer. Selama ini, video chat hanya bisa dilakukan sesama pengguna layanan yang sama, misalnya sesama pengguna Skype saja.

Video chat sudah ada sejak beberapa tahun ini, tetapi belum dipakai dalam aktivitas keseharian bagi kebanyakan orang. Kadang-kadang itu sulit dijalankan, atau teman yang akan dihubungi menggunakan layanan berbeda,” ujar Philip Su dari Facebook di blog resmi perusahaan.

Pengumuman fitur video chat ini diyakini juga untuk menjawab terobosan Google yang menyediakan fitur obrolan berbasis video pada jejaring sosial barunya, Google+. Namun, dengan jumlah pengguna yang sudah menembus angka lebih dari 600 juta orang di seluruh dunia, Facebook punya modal basis pengguna lebih besar ketimbang Google saat ini.

Kedua layanan sama-sama gratis dan berbasis web. Namun, video chat Facebook saat ini untuk komunikasi dua orang saja. Hal tersebut beda dengan Hangout di Google+ yang dapat digunakan untuk mengobrol bersama-sama hingga 10 orang, bahkan menonton video bersama.

Fitur video chat ini akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan. Namun, jika tak sabar ingin mencobanya, Facebook menyediakan link khusus.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Iklan Sedikit Menipu, Nokia Minta Maaf

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*