Facebook Ubah Tampilan Halaman Profil

Facebook kembali memperkenalkan tampilan baru. Kali ini halaman depan profil langsung menampilkan foto di bagian tengah dan informasi penting. Hal ini memungkinkan pengguna menyoroti sahabat-sahabat karib lebih mudah.

%name Facebook Ubah Tampilan Halaman Profil
Informasi dasar seperti pekerjaan, sekolah, dan foto terakhir dberisi tag nama pengguna akan ditampilkan di bagian paling atas halaman profil untuk memudahkan pengguna mengenali teman.

“Profil dimulai dengan sebuah gambaran singkat untuk informasi dasar seperti dari mana Anda berasal, di mana Anda pernah sekolah, dan di mana Anda bekerja, jenis bentuk percakapan awal saat Anda mulai berkenalan dengan orang yang baru Anda kenal atau saat kembali bertemu dengan teman-teman lama,” kata insinyur peranti lunak Facebook, Josh Wiseman, dalam blog Facebook, Senin (6/12/2010).

Menurutnya, foto bersama teman-teman merupakan cara terbaik untuk membuka hubungan sehingga profil yang baru menampilkan daftar foto terbaru yang berisi tag pengguna akun. Deretan foto akan diletakkan di bagian atas halaman profil setelah informasi utama. Ia menyebut perubahan itu akan membuat Facebook lebih mudah digunakan pengguna untuk mengetahui dan mengenali teman-temannya.

Selain profil yang lebih mengena, para pengguna juga dapat mengumpulkan profil teman-temannya berdasarkan hubungan pekerjaan, anggota keluarga, dan menyoroti sahabat-sahabat karib mereka.

Perombakan itu terjadi di tengah spekulasi bahwa Facebook akan melakukan penawaran saham perdananya kepada publik atau initial public offering (IPO). Facebook juga berupaya menampilkan profil pengguna ke halaman depan untuk membangun jejaring sosial yang lebih intim. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Seragam Baru Marinir Inggris: Celana Dalam Antipeluru

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*