Facebookan Bisa Sambil Nyetir Mobil

Jangan coba-coba mengupdate status Facebook di ponsel sambil menyetir! Semua orang tahu hal itu bisa membahayakan keselamatan. Tapi dengan sebuah aplikasi, pengemudi bisa melakukannya tanpa khawatir celaka.

Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS), General Motors, melalui anak perusahaannya Onstar, mengembangkan aplikasi yang memungkinkan pengemudi mengupdate status Facebook dan situs jejaring sosial lainnya sambil mengemudi.

Update status dilakukan secara verbal melalui fitur voice-activated web yang terhubung dengan ponsel. Fitur ini akan mengubah suara menjadi teks dan tampil menjadi update status. Selain itu, pengemudi juga bisa mendengarkan pesan atau news feed Facebook yang telah diubah kedalam bentuk audio. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari PC Mag, Kamis (9/9/2010).

Selain fitur voice-activated web, Onstar juga mengembangkan fitur lainnya yang memungkinkan pengemudi bisa membaca SMS yang masuk di ponsel melalui Bluetooth. Kemudian, mereka bisa membalasnya  dengan menekan salah satu tombol balasan otomatis yang terletak pada setir.

Namun demikian, disebutkan Onstar, aplikasi ini masih dalam tahap percobaan dan belum pasti kapan akan diluncurkan ke publik.

Sumber: http://www.detikinet.com/read/2010/09/09/171804/1438595/398/facebookan-bisa-sambil-nyetir-mobil/?i991101105

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*