Facebooker Indonesia Terbesar Se-Asia Pasifik

TEMPO Interaktif,  Kajian Lembaga Komunikasi Busron-Marsteller Asia Pasific pada Agustus 2011 menunjukkan Facebook adalah situs yang paling sering dibuka pengguna internet di Indonesia.

Pengguna Facebook di Indonesia saat ini mencapai 38,8 juta. Angkanya tidak berbeda jauh dengan angka pengguna Internet. Di Indonesia internet baru digunakan oleh 39, 6 juta orang dari 238 juta penduduk.

Dibandingkan negara-negara Asia Pasifik lainnya, pengguna Facebook di Indonesia tertinggi. Indonesia masih di atas India (29, 4 juta orang) dan Filipina (25,3 juta orang).

Saking terkenalnya Facebook, menurut Busron Marsteller, halaman Facebook di Indonesia telah dibuka sebanyak 6 miliar. Kepopuleran situs milik Mark Zuckenberg ini telah mengalahkan situs sosial media seperti blogspot, twitter, wordpress dan ziddu.

Jejaring sosial twitter yang kini ramai dibicarakan berada di posisi tiga. Laman jejaring sosial 140 karakter ini tercatat baru dikunjungi sebanyak 120 juta kali. Jauh di bawah Facebook yang sudah menyentuh miliaran kali dibuka.

Facebook pun berhasil mengalahkan situs-situs di luar jejaring sosial di Indonesia. Posisinya teratas di antara yahoo, blogspot, wordpress dan 4shared.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*