Fakta Dibalik Jejak Ufo di Sleman – Jejak Ufo Sleman Kerjaan Mahasiswa

Jejak%2BUfo%2Bdi%2BSleman%2BJogjakarta Fakta Dibalik Jejak Ufo di Sleman Jejak Ufo Sleman Kerjaan MahasiswaFaktanya adalah jejak Ufo di Sleman berupa crop circle itu adalah murni ulah perbuatan manusia, alias rekayasa saja. Para pelaku pembuat jejak Ufo ini tak lain dan tidak bukan adalah perbuatan beberapa mahasiswa yang kebetulan sedang liburan. Darimana fakta dibalik jejak Ufo di Sleman ini bisa terungkap? Dan apa benar yang punya ide kreatif itu adalah mahasiswa?

Hal ini adalah pengakuan salah seorang mahasiswa dari daerah asal Studentmagz.com berada. Seorang mahasiswa MIPA di Jogja yang kebetulan tidak balik kampung ketika liburan, dan nekat mengikuti teman-teman di kampusnya ke Sleman. Menurutnya, yang sebenarnya mengharamkan info ini diterbitkan, circle crop itu murni perbuatan ia dan teman-temannya yang lebih dari enam orang.

”Kami yang membuat jejak UFO ini adalah anak-anak Sains MTK dan Pertanian,” terang mahasiswa yang setahu saya baru tamat SMA tahun 2008 ini. Si mahasiswa memang cukup pintar soal Matematika dan gila internet. Sayangnya, si mahasiswa tidak mau memberi tahu menggunakan alat apa mereka membuatnya. Sebenarnya masih banyak lagi isi sms dan chat kami lewat FB yang sengaja tidak diterbitkan.

Secara logika, dapat kita ketahui mahasiswa gokil ini menggunakan pembajak sawah yang beroda, melihat dari hasil jejak crop circle yang disebut warga jejak UFO itu.

Lihat saja Padi yang mereka gilas jatuhnya searah. Menurut mahasiswa berambut cepak dan berkacamata ini (maaf kalau ditulis ya bro ciri-cirinya), pembuatannya sangat rumit, mereka merancang dengan baik-baik menggunakan desain dan ilmu hitung Matematika dengan sangat teliti.

Baca Juga :  Pilot Citilink Ngomong Ngelantur, Penumpang Panik

Darimana mereka terinsfirasi dan dapat contoh Jejak Ufo ini.
(Sekali lagi maaf bro…) Jejak UFO ini terinpirasi oleh beberapa jejak Ufo yang telah diketahui faktanya di beberapa tempat di Jerman dan California Amerika. Bahkan menurutnya di Jerman jejak Ufo fiktif seperti di Sleman ini sudah dibuat ketika Tv-tv di Indonesia masih didominasi oleh Tv hitam-putih, tahun 80-an!

”Jejak Ufo seperti itu sudah ada sejak lama,” katanya lewat chat. Terang saja setelah tim Studentmagz.com melakukan riset lewat internet, fakta itu benar, bahkan beberapa pelaku pembuat jejak Ufo di Jerman malahan mem-video-kan ulang cara mereka membuat jejak Ufo tersebut dalam berbagai bentuk yang sangat indah jika dilihat
dari ketinggian.

Tapi Studentmagz.com tidak terkejut ketika mendapati jawaban alasan mereka membuat crop circle yang katanya jejak Ufo ini. Pertama, tentu saja mencoba dan mempraktekkan kemampuan Matematika terapan dan desain mereka, yang tidak disangka-sangka sebelumnya, berhasil dan bernilai seni tinggi serta diberitakan secara jor-joran di Tv swasta. Kedua, tentunya mahasiswa pintar-pintah dan cerdas ini ingin mencari sensasi.

”Daripada ikutan pusing mikiran Gayus, mending bikin heboh aja,” ujarnya dengan kode Laughing Out Loud (LOL) di desktop chatting-nya.

Mulanya admin blog ini sangat tidak percaya pada teman kenalan lewat basket dulu ini, sempat pula percaya bahwa jejak Ufo itu adalah fakta dan benar. Namun secara logika, seharusnya jika benar Ufo mendarat disana pastilah akan terbenam. Bayangkan saja, pesawat jet saja beratnya tidak kurang dari beberapa ton apalagi Ufo, pastilah ladang yang tanahnya sangat gembur itu langsung tenggelam. Logika bukan?

Baca Juga :  Agen Sukhoi Revisi Jumlah Korban Jadi 45 Orang

Update: Setelah sempat ditayangkan di Metro TV, Kompas, Detik, Vivanews, Tempointeraktif, Okezone serta beberapa media nara sumber mahasiswa mengaku pembuat Ufo Sleman, tidak lagi bisa dikontak via YM maupun FB. Pengakuan diatas, lewat chatting, belum bisa dikonfirmasi dua kali setelah terakhir lost contact Senin (24/1) sekitar 11.30 WIB malam.

Sumber: http://www.studentmagz.com/2011/01/fakta-dibalik-jejak-ufo-di-sleman.html

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*