Fashion Show HUT Pemkab Tapanuli Selatan ke-59

30 November 2009 – www.metrosiantar.com

BERSAMA PEMENANG- Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, dan istri, Mariana Ongku P Hasibuan, foto bersama dengan para pemenang lomba fashion show dan para juri.

100-an Peserta Pakai Kain Tenun Tapsel
TAPSEL-METRO; Sekitar 100-an peserta dari 12 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan, meramaikan gelaran fashion show Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Tapsel ke-59, di lapangan PTPN III, Batang Toru, Minggu (29/11). Uniknya, keseluruhan peserta menggunakan pakaian dari kain tenun asli buatan perajin di wilayah yang dipimpin Bupati, Ongku P Hasibuan.
Kadisperindagkop Tapsel, Ir Junaim Nasution, dalam laporannya mengatakan, apa yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 ini, merupakan kebanggan tersendiri bagi warga Tapsel secara keseluruhan, karena berkat acara ini hasil tenun asal Tapsel makin dikenal luas di masyarakat.

Hal ini menurutnya, tidak lepas dari dukungan Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, dan terutama dari Ketua Dekrnasda Tapsel yang juga Ketua TP PKK Tapsel, Mariana Ongku P Hasibuan, yang sudah mempromosikan kain tenun asal Tapsel hingga ke tingkat Nasional.

Sementara itu Ketua Dekranasda, Mariana Ongku P Hasibuan, dalam sambutannya mengatakan, terjadi peningkatan signifikan untuk jumlah peserta fashion show, pada tahun perdana 2008 lalu, hanya sekitar 40-an peserta maka untuk tahun ini sekitar 100-an peserta mengikuti lomba fashion show. Hal ini menandakan bahwa kain tenun buatan tangan-tangan Tapsel makin disukai oleh masyarakat Tapsel.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat Tapsel untuk membudayakan dan membiasakan untuk memakai atau menggunakan produk asli buatan Tapsel atau dalam negeri. Pasalnya, selain dari segi kualitas dan sudah mampu bersaing di pasaran, harga yang relatif terjangkau juga akan membuat perputaran ekonomi di Tapsel semakin baik.

Baca Juga :  Padang Sidimpuan Jawara UN SD Se Sumut

Lomba fashion show yang disponsori Dekranasda Tapsel dan TP PKK Tapsel ini, diikuti sekitar 100-an peserta yang dibagi dalam 4 kategori, yakni kategori anak-anak, remaja, dewasa dan SKPD. Dan menampilkan juri dari Nasional yang merupakan seorang designer yang sudah berkiprah di tingkat internasional merupakan asli putra batak, yakni, Merdi Sihombing, Butet Harahap, Sanleo. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan, Sekdakab Tapsel, Affan Siregar beserta istri, pimpinan SKPD, 12 camat, ratusan masyarakat dan lainnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*