Fergie Dipuji, Ronaldo Disindir

Wasit Claus Bo Larsen merupakan salah satu wasit terbaik yang masuk kategori FIFA Top Class. Selama bertugas di Liga Champions, Larsen menilai pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, sebagai pelatih yang baik karena selalu mengapresiasi wasit. Sementara winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dinilai Larsen sebagai pemain yang licik di lapangan.

0029478620X310 Fergie Dipuji, Ronaldo Disindir
Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo

Terakhir, Larsen memimpin pertandingan antara Ajax Amsterdam melawan AC Milan, Kamis (9/12/2010) dinihari WIB. Usai pertandingan, pria asal Denmark ini mengungkapkan kesan-kesannya selama bertahun-tahun memimpin laga sengit di Liga Champions.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Ferguson, meski dia juga sering menggerutu dan berteriak kepada wasit. Saya tak pernah lupa ketika dia mengetuk ruang ganti wasit setelah laga Liga Champions di Old Trafford. Dia mengatakan bahwa dia baru saja melihat kepemimpinan wasit terbaik. Ini luar biasa,” sebut Larsen.

Jika Fergie dipuji karena ramah, Ronaldo justru disindir karena licik. “Ronaldo selalu berusaha mendapatkan tendangan bebas secara mudah, terutama saat tampil di kandangnya sendiri. Sebelum pertandingan, kami sebagai ofisial pertandingan selalu berbicara tentang bagaimana mudahnya dia jatuh,” lanjut Larsen.

“Kami tahu, kami tak boleh bias. Namun, kami harus bersiap-siap menghadapi aksi-aksi seperti itu. Ronaldo sebenarnya memulai pertandingan dengan bersih. Namun, ketika dia mencoba berpura-pura terjatuh untuk meminta tendangan bebas, dia selanjutnya tersenyum kepada saya. Dia tahu saya tak terpancing dengan aksinya itu,” pungkas Larsen. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPRD Madina Sesalkan Penghilangan Anggaran Dinkes Rp. 14 Miliar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*