Ferguson: Inilah Warisan Neville untuk MU

Manajer Manchester United (MU), Alex Ferguson, menilai mantan anak didiknya, Gary Neville, sebagai pekerja keras, setia, dan cerdas. Itu semuanya disebut Ferguson sebagai warisan berharga untuk pemain muda MU.

Neville memutuskan pensiun sebagai pemain pada Rabu (2/2/2011) dengan kontrak masih tersisa sampai Juni mendatang. Ini menandai berakhirnya pengabdian selama 20 tahun di lapangan.

vlcsnap 117583 Ferguson: Inilah Warisan Neville untuk MU

“Gary adalah bek kanan terbaik Inggris pada generasinya. Ia adalah contoh bagi setiap pemain muda profesional. (Neville) pekerja keras, cerdas, dan setia. Karier fantastisnya telah menjadikannya terpatri dalam afeksi suporter klub ini di mana pun,” ujar Ferguson.

Dampak keberadaan Neville di Manchester United sangat besar. Menurut Ferguson, kehadiran Neville di kamar ganti dan kualitas kepemimpinannya merupakan aset besar bagi dirinya sebagai manajer. Semua pemain muda yang telah mendapat saran darinya  dalam banyak hal, secara khusus soal masalah kontrak, berutang besar kepadanya.

“Sebagai pemain muda, (Neville) memiliki kemauan dan determinasi untuk meraih sukses sebagai pesepak bola dan karakter itu akan terus ada padanya sepanjang kariernya. Itu adalah warisan yang ia tinggalkan bagi pemain muda di Manchester United,” tambah Ferguson. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemkab Tapsel Beking PT. Toba Pulp Lestari Caplok Tanah Rakyat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*