Ferguson: London Bakal Kacau

Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, London bakal kacau-balau, jika FA tidak mengubah jadwal semifinal Piala FA, 16-17 April mendatang. Pasalnya, pada tanggal tersebut, akan ada tiga pertandingan di London melibatkan tim-tim besar, yang punya persaingan ketat.

Babak semifinal Piala FA menampilkan Manchester City, MU, Bolton Wanderers, dan Stoke City. Sementara duel MU vs City akan berlangsung pada Sabtu (16/4/2011), laga Bolton ve Stoke akan berlangsung sehari setelahnya. Semua pertandingan semifinal ini digelar di Stadion Wembley.

902205855e8345ae8ccf18381123582a98b75e4 Ferguson: London Bakal Kacau

Menurut Telegraph, kedua pertandingan itu akan membuat London kebanjiran seratus ribu suporter gabungan dari empat klub peserta. Jumlah itu belum memperhitungkan suporter Liverpool yang akan mendukung tim mereka melawan Arsenal di panggung Premier League, di Emirates, pada Minggu (17/4/2011).

Pergerakan manusia sebanyak itu menuju satu titik dinilai Ferguson akan memunculkan masalah transportasi dan lalu lintas. Mengingat rivalitas sejumlah tim, pertemuan suporter mereka di perjalanan pergi-pulang juga menyimpan potensi konflik.

“Coba pertimbangkan masalah ini, yang tentunya penting, yaitu bahwa akan ada 60.000 orang datang dari Manchester. Anda pikirkan berapa banyak bahan bakar yang akan terpakai untuk itu,” kata Ferguson.

“Itu baru satu masalah. Pikirkan lagi jumlah orang yang akan bergerak dari barat laut menggunakan kendaraan pribadi ke (London),”

“Pendukung Stoke, Bolton, City, dan United bergerak (ke London) pada akhir pekan yang sama dengan pendukung Liverpool yang bepergian menuju (Arsenal). Anda juga akan melihat orang (selain para suporter) datang menyaksikan marathon London,”

Baca Juga :  Solusi Atasi Defisit Anggaran Tapsel Rp91 M

“itu akan menimbulkan kekacauan besar. Saya belum mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan orang untuk pergi ke London,”

“Itu cukup luar biasa, tetapi Anda tak bisa melakukan apa pun (mencegah itu terjadi). Selalu menyenangkan pergi ke Wembley, tetapi saya pikir akan lebih baik jika Anda pergi ke sana saat partai final,” tuturnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*