Ferguson Terbaik Sepanjang Masa

Manajer tim nasional Inggris, Fabio Capello, menyebut pelatih Manchester United, Alex Ferguson, sebagai manajer terbaik dalam sejarah sepak bola, terutama karena dedikasi dan prestasinya selama 24 tahun menangani Manchester United.

Sir Alex Ferguson. (Google Foto)

“Dalam sejarah sepak bola, manajer terbaik adalah Sir Alex untuk lamanya waktu ia menangani tim itu dan banyaknya hal yang ia ubah,” ujar Capello.

“Ia mengubah tim itu. Ia mengubah para pemain. ia telah menjadi sangat-sangat baik untuk klub itu. Saya mengharapkan ia terus berkarier pada level tinggi untuk 20 tahun mendatang,” tambahnya.

Ferguson memulai karier kepelatihannya pada 1974. Ia tercatat melatih empat klub sebelum menangani MU pada 1986. Sampai saat ini, ia telah membawa “Setan Merah” menjuarai 11 gelar Premier League, dua trofi Liga Champions, dan trofi lainnya. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*