Ferrari: F150 Harus Jadi Juara Dunia

Kubu Ferrari menaruh harapan besar pada mobil barunya F150 untuk bertarung di musim 2011. Jet darat teranyar tersebut ditargetkan membawa pulang gelar juara dunia buat The Prancing Horse.

“Tahun ini kami harus menang dan kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa menang. Kami sudah meng-update tim, kami membuat beberapa pengembangan dan kami menunggu tantangan dari lawan pertama kami,” tegas Presiden Ferrari Luca di Montezemolo dalam peluncuran F150 di Maranello.

Ferrari harus menelan pil pahit kalah dalam perebutan gelar juara dunia 2010 di seri terakhir. Fernando Alonso kala itu harus mengakui kehebatan Sebastian Vettel yang kemudian menggondol gelar tersebut.

Pernyataan senada terlontar dari tim principal Stefano Domenicali. Dalam proses pembuatannya dia menyebut kalau F150 hanya ditargetkan satu hal: mengantar Fernando Alonso atau Felipe Massa menjadi juara dunia.

“F150 dibuat dengan tujuan sederhana dan itu terlalu sederhana hingga saya tak mau mengatakannya. Kami hanya harus meraihnya.”

“Kami memulai dengan hasil musil lalu dan itu momen yang sulit, tapi kami juga menjalani pengalaman yang indah. Kami ingin terus bekerja dan membangun berdasarkan momen indah tersebut. Tim ini termotivasi dan telah diperbarui – dan itu adalah sesuatu yang logis dari pengembangan yang terus berjalan,” papar Domenicali di Autosport. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Konflik Warga-Investor di Tambang Emas Martabe Harus Diselesaikan atau Rugi Triliunan Rupiah

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*