Ferrari Tentang GP Kembar di Italia

Keinginan kota Roma untuk menggelar salah satu seri Formula 1 di sirkuit jalan raya belum lagi terwujud. Namun tentangan sudah muncul, salah satunya dari Ferrari.

Rencana itu menimbulkan pendapat pro dan kontra. Pasalnya, Italia sudah punya satu seri, yaitu GP Italia yang diselenggarakan di sirkuit bersejarah, Sirkuit Monza.

Ferrari, sebagai ikon paling penting Italia di F1, sempat sekian lama memilih menahan diri untuk tidak larut dalam kontroversi. Hingga kemudian terbetik kabar kalau Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, ingin agar satu negara menggelar satu seri saja.

Walikota Roma Gianni Alemanno membantah kabar itu dengan berujar, “Presiden Ferrari bilang ke saya kalau dia belum pernah bicara apapun tentang ketidaksetujuannya dengan balapan di ibukota.”

Kejelasan datang saat prinsipal Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali, angkat bicara. Sikap The Prancing Horse semakin jelas bahwa satu negara harus dibatasi untuk menggelar satu balapan saja.

“Olahraga ini telah berkembang dalam hal jumlah negara yang jadi tuan rumah GP dan semua tim sepakat dengan itu. Karenanya, tidak bisa dihindari kalau sudah tidak mungkin menggelar dua balapan di negara yang sama,” ujar Domenicali seperti dilansir Auto 123 Racing.

“Tetapi, memilih siapa negara yang jadi tuan rumah bukanlah tugas tim kontestan. Itu terserah pada pemegang hak komersil. Selain itu, semuanya hanyalah spekulasi,” pungkas Domenicali. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bupati Tapsel Menari Maena Bersama Ratusan Etnis Nias

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*